Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

MANFAAT FITUR HAK AKSES USER DI ACCURATE SOFTWARE

MANFAAT FITUR HAK AKSES USER DI ACCURATE SOFTWARE | Software akuntansi sudah banyak dipakai para pebisnis dan memudahkan banyak bisnis. Seringkali, lebih dari satu orang membutuhkan akses ke sistem pada saat yang sama dengan demikian, lisensi multi pengguna hak akses untuk software akuntansi tersebut telah menjadi fitur yang harus ada dalam software akuntansi tersebut. manfaat fitur hak akses di software akuntansi sangat penting, karena informasi yang mengenai data supplier, data pelanggan, harga beli barang, laporan keuangan merupakan informasi asset perusahaan yang pihak yang tidak berkepentingan boleh mengakses. Salah satu cara yang paling sering dilakukan dalam hal pengamanan informasi adalah dengan cara memberikan batasan hak akses informasi melalui mekanisme “access control” yang lebih dikenal dengan istilah “password”. Masing-masing personel yang terkait dan berkewajiban dalam pembuatan atau pengolahan laporan keuangan hendaknya harus diberikan batasan untuk melakukan hak akses yang sesuai dengan tugasnya serta memiliki passwordnya tersendiri di Accurate Software terdapat fitur yang bisa memberikan batasan  kepada setiap user dalam penggunaan software tersebut, sehingga sistem Accurate Software mempunyai pengamanan yang bisa dikatakan aman karena disetiap user menggunakan password dan hak akses yang berbeda-beda.

ILUSTRASI FITUR HAK AKSES DI ACCURATE SOFTWARE

di bawah ini merupakan ilustrasi fitur hak akses di Accurate Software :

contoh bagaimana cara mensetting fitur hak akses di Accurate Software untuk user pengguna marketing hanya bisa mengakses penjualan melakuan buat transaksi, dan melihat transaksi yang sudah diinput sedangkan untuk menghapus transaksi cek laporan keuangan dapat dilakukan pembatasan

Untuk cara settingnya masuk ke menu Setup | User Profil seperti gambar dibawah ini :

Di setiap bagian pembatasan fitur hak akses yang merupakan akses ke transaksi aktifitas diberikan 3 pilihan :

  • Create [Buat]       : bisa membuat transaksi baru
  • Edit [Ubah]           : bisa mengganti / mengedit transaksi yang diinput
  • Delete [Hapus]     : bisa menghapus daftar transaksi
  • Report [Laporan]  : bisa melihat laporan dari transaksi yang bersangkutan
  • View [Lihat]           : dapat melihat transaksi yang ada di daftar [list] transaksi
  • List [Daftar]           : bisa melihat daftar [ list] transaksi

PEMBATASAN FITUR HAK AKSES TERBAGI MENJADI 3 TINGKATAN LEVEL

  • ADMIN

Admin merupakan hak akses yang mempunyai akses ke semua menu dan aktifitas yang disediakan oleh ACCURATE. Tingkatan Level Admin ini biasanya hanya satu atau orang yang dapat dipercaya dan berada pada level paling tinggi di ACCURATE

  • SUPERVISOR

Supervisor merupakan hak akses yang mempunyai hampir semua akses yang disediakan oleh ACCURATE tetapi harus mengaktifkan menu yang diinginkan. Jika semua menu pilihan diaktifkan maka kemampuannya sama dengan Admin, kecuali level ini tidak bisa untuk Create New Company ( pembuatan database baru), Upgrade database ( upgrade database) dan Quick Setup ( persiapan singkat).

  • USER

User merupakan akses yang mempunyai kewenangan (akses) paling sedikit. Level ini berada di bawah Admin dan Supervisor. Jika semua pilihan akses diaktifkan maka kewenangannya hampir sama dengan Supervisor, meski demikian level ini tetap tidak bisa melakukan Create New Company ( pembuatan database baru) , Restore ( restore database) , Import , Upgrade ( upgrade database,Company Info ( info perusahaan), Preference ( preferensi) , Quick Setup ( persiapan singkat), Form Template ( rancangan formuir) , dan akses ke Currency ( Mata uang)

Accurate Software dapat mempermudah dan membantu membatasi peruntukan fitur hak akses laporan keuangan Anda untuk setiap orang yang berbeda. Menjadikan bisnis Anda lebih efisien dan lebih mudah pengelolaannya.

Ingin tahu bagaimana Accurate Software Akuntansi dapat membantu mengelola pembatasan hak akses user setiap divisi masing masing ?

INGIN PENJELASAN LEBIH LANJUT

JADWALKAN SAYA PRESENTASI

BACA JUGA :