Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Manfaat Budgeting Plan Bagi Kinerja Perusahaan

Manfaat Budgeting Plan Bagi Kinerja Perusahaan
Manfaat Budgeting Plan Bagi Kinerja Perusahaan

Manfaat Budgeting Plan Bagi Kinerja Perusahaan | Tujuan utama dari budgeting plan adalah sebagai barometer bagi perusahaan dalam melakukan perencanaan keuangan dimasa yang akan datang. Penyusunan anggaran merupakan langkah awal dalam proses bisnis yang bertujuan untuk menguntungkan perusahaan. Dasar dari pembuatan atau perumusan budgeting plan bisa didapat dari berbagai macam cara, misal data, peristiwa dimasa lalu, maupun resiko dimasa depan. Perkiraan-perkiraan tersebut dianalisis, diukur, dan disesuaikan dengan kemampuan dalam memenuhi tujuan yang akan dicapai. Untuk memahami lebih jelas terutama mengenai managemen anggaran, anda perlu memahami jenis-jenis budget atau anggaran. Memahami jenis anggaran dapat berguna untuk menentukan metode budgeting yang sesuai dengan kondisi, tujuan dan kebutuhan perusahaan.

Budgeting plan dilakukan sebagai upaya utama dalam perkembangan dan pertumbuhan perusahaan yang efektif dan efisien. Penyusunan budgeting plan yang baik diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dengan baik sekaligus dapat membantu mengarahkan perkembangan bisnis kearah yang lebih baik. Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan dalam menyusun budgeting plan perusahaan :

  1. Susun budget berdasarkan divisi.
  2. Tentukan pengeluaran dengan pasti. Hal ini dapat mencegah terjadinya overspending yang mungkin terjadi dikemudian hari.
  3. Analisis semua pembelian.Buat proyeksi cashflow yang realistis. Jangan melebih-lebihkan cashflow, karena hanya akan membuat harapan palsu.
  4. Anggarkan insentif karyawan.
  5. Perbaharui budgeting setiap bulan.

Accurate Software Akuntansi dapat membantu penyusunan budgeting perusahaan anda setiap bulannya. Dengan mengetahui pengeluaran perusahaan setiap bulannya, maka budgeting plan perusahaan dapat dibuat dengan mudah dan efisien.

Accurate deluxe edition dilengkapi dengan tambahan fitur multi proyek dan multi departemen, sehingga memungkinkan untuk membuat budgeting plan per divisi. Multi departement berguna untuk memisahkan biaya dan pendapatan per departemen atau per divisi. Departement disini dianggap sebagai Cost & Profit Center sehingga Anda bisa mengetahui efisiensi dari tiap-tiap departement di perusahaan Anda. Anda juga bisa memiliki laporan laba/rugi per departemen jika menggunakan Accurate Deluxe.
Sedangkan dalam fitur multi proyek, terdapat Project General yang berfungsi untuk mencatat biaya dan pendapatan per pekerjaan proyek atau  event yang dijalankan oleh perusahaan sehingga bisa diketahui laba rugi per pekerjaan proyek atau per event dengan jelas dan detail.

Untuk info lebih lanjut jangan ragu untuk menghubungi saya, Dekky Tendean sales representative Accurate Software Akuntansi di nomor 081357733333. Saya dengan senang hati akan membantu menjelaskan serta menjawab pertanyaan anda mengenai kebutuhan Software Akuntansi di perusahaan anda.

 

 

Baca Artikel Menarik Lainnya :