Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Manakah Yang Lebih Baik Sistem Pembayaran Cash VS Cashless ?

Manakah Yang Lebih Baik Sistem Pembayaran Cash VS Cashless ?
Pembayaran Cash VS Cashless

Pembayaran Cash VS Cashless | Kebiasaan dalam gaya hidup yang serba instan di zaman generasi milenial. Salah satu contoh nyatanya yang kerap ditemukan ketertarikan dalam bertransaksi cashless, gaya hidup yang satu ini juga disertai dengan perkembangan tekhnologi yang tidak ada habisnya. Dengan begitu tidak heran jika beberapa orang mulai nyaman menggunakan uang digital saat bertransaksi. Sebuah data dari Consumer 2018 yang dirilis oleh Visa, bahwa masyarakat Indonesia sudah memiliki gaya hidup chasless. 8 dari 10 (82%) koresponden juga menyebutkan pernah melakukan banyak hal, termasuk berpergian tanpa membawa uang tunai.

Sekarang ada berbagai jenis dompet digital yang ada di Indonesia, mulai dari Gopay, OVO, DANA, bahkan LinkAja. Hal yang tidak kalah menarik adalah ada beberapa e-commerce yang juga memulai memanfaatkan keberadaan dompet digital. Mereka memberikan konsumennya untuk berbelanja dan melakukan transaksi dengan mudah.

Pilih Cash atau Cashless ?

Beberapa toko atau kasir pasti memberikan pilihan dalam metode pembayaran, tidak hanya dengan uang cash namun juga dengan barcode. Bahkan ada yang menawarkan jika membayar dengan metode chasless akan mendapatkan diskon atau chasback, namun dari kemudahan seperti itu apakah metode chasless memang lebih baik ?

Metode Pembayaran Cash

Manakah Yang Lebih Baik Sistem Pembayaran Cash VS Cashless ?

Pembayaran secara cash membuat Anda memiliki kemungkinan sangat kecil untuk berhutang, karena Anda akan membelikan barang sesuai dengan uang yang Anda miliki. Kebanyakan toko – toko pun masih menggunakan metode pembayaran cash. Akan tetapi metode pembayaran cash memiliki kelemahan yaitu tidak akan banyak menyimpan uang terlebih jika Dompet yang Anda miliki kecil, uang menjadi perantara untuk virus dan bakteri mengakibatkan Anda bisa saja terinveksi virus maupun bakteri. Kelemahan selanjutnya adalah adanya tindak kriminal, yaitu pencopetan, perampokan. Oleh karenanya usahakan membawa uang secukupnya saja. Simpan dan jaga dengan benar.

Metode Pembayaran Cashless

 

Kelebihan dari metode cashless adalah tidak memakan banyak tempat di dompet Anda dan juga pembayaran lebih cepat, karena tidak perlu ke ATM untum tarik tunai dan menunggu uang kembalian. Metode chasless dianggap metode yang lebih aman dan transparan, setiap transaksi yang Anda lakukan dapat dilacak. Kelemahan metode pembayran chasless adalah jika Anda belanja di toko – toko kecil akan kesulitan karena meraka masih menggunakan pembayaran cash dan biasanya metode ini adalah Anda membeli dulu bayar belakangan yang berarti Anda menghutang.

Diantara keduanya sebenarnya tidak ada yang salah maupun benar. Semua terrgantung pada Anda bagaimana mengatur keuangan yang baik. 

Ingin Mengetahui Bagaimana ACCURTAE 5 Membantu dan Merapikan Pembukuan Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga