Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

MANA YANG TERBAIK DI SITUASI SAAT INI, BISNIS OFFLINE ATAU ONLINE

MANA YANG TERBAIK DI SITUASI SAAT INI, BISNIS OFFLINE ATAU ONLINE — Ketika kita mendengar kata bisnis offline dan bisnis online, apa yang terbesit di dalam benak anda untuk pertama kalinya. Penjelasan secara sederhana mengenai bisnis offline yaitu bisnis yang ada bentuk dan fisiknya sedangkan bisnis online adalah bisnis yang tidak ada toko fisiknya. Nah sekarang pertanyaan utamanya adalah manakah yang lebih baik, bisnis offline atau bisnis offline? Kalau begitu mari kita kupas satu per satu jenis bisnis yang ada saat ini.

MANA YANG TERBAIK DI SITUASI SAAT INI, BISNIS OFFLINE ATAU ONLINE

BISNIS OFFLINE. Jenis bisnis ini banyak kita temui dalam kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari toko kelontong, warung makan, hingga pabrik-pabrik yang ada di sekitar kita. Bisnis offline memiliki ciri utama yaitu memiliki toko fisik untuk menjual produk. Untuk itu keunggulan yang dimiliki oleh bisnis offline adalah kemampuan untuk meyakinkan orang atau customer karena mereka bisa melihat barang dagangannya atau produknya. Kemudian pelayanan yang cepat bisa kita temukan di bisnis offline karena anda datang langsung ke toko fisiknya. Namun ada juga kelemahan yang dimiliki oleh bisnis offline salah satunya adalah membutuhkan modal yang tidak sedikit dan memiliki pangsa pasar yang lebih sedikit karena customer yang dituju hanya bisa membeli produk anda di lokasi tertentu.

BISNIS ONLINE. Jenis bisnis ini semakin banyak kita temui karena situasi dan kondisi global saat ini. Karakteristik bisnis online adalah tidak adanya toko fisik. Bisnis online tidak bisa dilihat dan dikunjungi secara fisik. Anda hanya bisa melihat dan mengunjungi bisnis online hanya jika anda menggunakan internet. Produk yang ingin customer beli pun juga dilihat dari database yang harus diakses menggunakan internet. Mungkin ini yang menjadi kelemahan dari bisnis online dimana para customer harus memiliki koneksi internet untuk berkunjung ke toko kita. Namun perlu dicatat jika toko online juga memiliki keunggulan dibandingkan toko offline seperti pangsa pasar yang jangkauannya lebih luas karena bisa dilihat dari mana saja.

Jadi, kesimpulan apa yang kita dapat dari pembahasan kita tadi? Dengan kelebihan dan kelemahan yang ada di masing-masing bisnis, anda tidak mungkin bisa menilai mana yang yang lebih baik dan mana yang kurang efektif ketika akan memulai sebuah usaha. Yang terpenting ketika anda mulai membangun sebuah usaha adalah niat dan tekad yang anda punya, karena lawan utama dari seseorang adalah kemalasan. Jika rasa malas masih melekat dalam diri anda, anda tidak akan bisa membuat apa pun menjadi berhasil.

MANA YANG TERBAIK DI SITUASI SAAT INI, BISNIS OFFLINE ATAU ONLINE — Jika anda ingin melihat-lihat artikel kami yang lain silahkan klik link yang ada di bawah ini.