Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Maintenance Dan Backup Database Accurate Versi 5 Anda

Maintenance Dan Backup Database Accurate Versi 5 Anda | Maintenance adalah suatu tindakan perbaikan dan perawatan pada suatu objek. Seperti data aplikasi. Sedangkan Backup adalah proses membuat data cadangan dengan cara menyalin atau membuat arsip data komputer sehingga data tersebut dapat digunakan kembali apabila terjadi kerusakan atau kehilangan. Maintenance dan Backup menjadi suatu kegiatan rutin yang perlu dilakukan secara berkala oleh setiap perusahaan dan seseorang.Data apa saja yang bisa di maintenance dan di backup ? misalkan seperti : Data kontak di handphone. Data email di laptop, dll.

Kali ini saya membahas cara maintenance dan backup database Accurate. Pada kenyataan nya, ada beberapa perusahaan atau sesorang tidak mengerti dan hampir tidak melakukan nya. Menurut mereka hal ini tidak perlu dilakukan karena pasti akan aman. Sebenarnya cara melakukan maintanance dan backup ini cukuplah mudah. Berikut langkah – langkahnya :

Setting terlebih dahulu untuk dapat melakukan backup otomatis, sebagai berikut. Persiapan | Preferensi |Perusahaan | ( Centang ) Backup ketika keluar.

Maintenance Dan Backup Database Accurate Versi 5 Anda
Maintenance Dan Backup Database Accurate Versi 5 Anda

Perhatikan yang terpenting adalah, setiap akan menutup Accurate anda selalu. Berkas | Keluar |Tutup Data ( Klik ) Yes | Backup ? ( Klik ) Yes | Backup telah selesai.

Langkah – langkah diatas sudah anda lakukan, tidak sampai disitu saja. Anda perlu melakukan backup secara external, sebaiknya anda harus memilik harddisk external untuk membantu double backup database Accurate. Database Accurate ada 2 file yaitu GDB dan GBK. Saran saya anda backup GDB GBK ke harddisk secara rutin, untuk waktu dan berapa lama silakan anda dapat membuat keputusan sendiri. Karena dengan memiliki backup yang ada di dalam harddisk, jika terjadi kerusakan pada hardware anda tidak perlu kwatir akan keamanan database.

Semoga dengan isi artikel ini dapat membantu anda untuk menjaga database dari kerusakan hardaware atau virus, dll. Selamat mencoba sahabat Accurate.

Baca Artikel Menarik Lainnya :