Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Laporan Perpajakan PPN Mudah Dengan Accurate Versi 5

Laporan perpajakan PPN mudah dengan accurate versi 5. Hubungi: Firdaus 081703354372 Laporan perpajakan PPN mudah dengan accurate versi 5. Hubungi: Firdaus 081703354372

Bagi perusahaan yang sudah PKP merupakan kewajiban untuk melaporkan baik itu PPN ataupun PPnBM atas penjualan barang dan jasa. Kewajiban bagi perusahaan yang sudah PKP sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya “Kewajiban Perusahaan Kena Pajak Dalam Perpajakan.”

Pada artikel kali ini akan menjelaskan bagaimana kemudahan pencatatan transaksi pajak serta bagaimana pelaporannya di accurate versi 5. Selama ini untuk pelaporan perpajakan pihak perusahaan memanfaatkan karyawan yang berkompeten di perpajakan atau menggunakan jasa tenaga ahli untuk membuat laporan pajaknya dengan mengacu dari data manual yang dibuat transaksinya.

Dengan demikian pihak pelapor pajak melakukan penginputan kembali di software pajak atas transaksi yang sudah dilakukan seperti penjualan, pembelian, item, lawannya, retur. Dengan demikian akan membutuhkan waktu dalam proses pelaporannya.

Bagaimana penerapannya di Accurate Versi 5

Tidak perlu lagi melakukan pelaporan pajak dengan cara manual, karena sudah difasilitasi di program pembukuan accurate versi 5. Pelaporan pajak diaccurate versi 5 sudah ada fitur e-faktur, dimana fitur e-faktur ini merupakan salah satu keunggulan di accurate versi 5. Hal ini dikarenakan dalam proses transaksi yang dikenakan pajak di accurate akan secara otomatis terjurnal dan terecord di fitur e-faktur. Dari hasil transaksi ini makan tinggal dikeluarkan file nya dalam format file csv, file inilah yang diambil lalu di apploud ke software perpajakan, tanpa harus melakukan penginputan ulang di software pajak.

Adapun syarat untuk membuat transaksi di accurate agar bisa megeluarkan PPN nya, adalah :

  • Buat kode pajak. Klik Daftar atas -> Daftar lain -> Kode pajak
  • Isi data lengkap PKP di master data pelanggan dan supplier serta pilih nama pajak yang aktif
  • Pastikan disetiap transaksi penjualan dan pembelian dikolom pajak diisi kode pajak yang sudah dibuat di langkah pertama.
  • Klik e-faktur untuk pelaporan pajak perusahaan.

Untuk mengetahui bagaimana cara expor dari accurate versi 5 dan impor file csv ke software pajak bisa ikuti langkahnya klik link berikut : Expor impor accurate versi 5 ke e-faktur 

Demikian artikel kali ini untuk Laporan perpajakan PPN mudah dengan Accurate Versi 5, diharapkan bisa menjadi acuan bagi pelaku bisnis dalam mencari program pembukuan perusahaan yang sudah lengkap dengan e-fakturnya.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai accurate versi 5, permintaan presentasi, dan pembelian accurate versi 5, silahkan hubungi :

FIRDAUS YUNIANTO

  >>>> 081703354372  <<<<

Firdaus. Merupakan salah satu marketing senior accurate resmi yang sudah berpengalaman 10 tahun lebih menghandle pengguna accurate baik bergerak dibidang Trading, Toko Retail, Distributor, Jasa, Kontraktor, Property, Pabrikasi Sederhana dan Pabrikasi Massal.

ATAU KLIK

recurring dan memorize transaksi fitur unggulan accurate software. Hub: Firdaus 081703354372

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :