Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Langkah Berbagai Persiapan Dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0

Langkah Berbagai Persiapan Dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 | perkembangan teknologi Informasi yang semakin hari semakin cepat telah Memunculkan berba­­gai perangkat teknologi ba­­ru telah mengubah aktivitas yang cepat di berbagai bidang kehidupan secara luas.di mulai dengan dulunya manusia dalam dalam ingin bertemu dengan orang yang terpisah jarak jauh yang hanya bisa mendengar melalui audio sekarang bisa melalui audio dan visual gambar.

perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat juga merambah ke bidang bisnis. Saat ini banyak bisnis yang dijalankan melalui sistem online yang dikenal dengan nama e-commerce. E-commerce hadir dalam bentuk business to consumer (B2C), business to business (B2B), maupun consumer to consumer (C2C).

Salah Satu Contoh penerapan e-commerce pada perusahaan ritel yaitu Carrefour, bagaimana Carrefour ikut memanfaatkan internet untuk mendukung kegiatan bisnis mereka. Carrefour memiliki webite pribadi yang berisi tentang perusahaan mereka dan juga data-data atau produk apa yang mereka tawarkan serta adanya informasi-informasi seperti diskon atau promo-promo lainnya, disamping itu juga Carrefour menyiapkan pelayanan pesan antar bagi para pelanggannya untuk mengakses atau berbelanja via online.

dalam kondisi tersebut diatas kemunculan revolusi Industri 4.0 sudah tidak dapat di hindari lagi. lalu apakah anda sudah siap menghadapi Era Revolusi Digital?

Dalam Artikel ini akan membahas dan memberikan Saran dan Langkah Berbagai Persiapan Dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 yang akan terjadi di Masa datang

Langkah Berbagai Persiapan Dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0

  • Meningkatkan dan Mengasah Soft Skill

Untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0 meningkatkan dan Mengasah soft skill sangat penting agar dapat merespons beradaptasi standart global. karena di era digital mendatang robot mulai menggantikan peran dan pekerjaan manusia. Seberapa canggih kemampuan komputer dan robot dalam mengambil alih tugas manusia, peran manusia tetap penting, baik sebagai pengawas maupun dalam hal interaksi manusia dengan ilmu pengetahuan. Manusia akan tetap menjadi yang utama apalagi yang menyangkut ilmu pengetahuan, berpikir kritis, kreatif, dan emosi perasaan tetap menjadi kekuatan utama manusia

  • Berinovasi

Jika anda seorang pebisnis anda di desak untuk berinovasi dan meninjau ulang Produk dan jasa yang ditawarkan harus terus berkembang dan mengikuti kebutuhan zaman / pasar

  • Memperluas Networking

untuk menghadapi revolusi digital 4.0 perluas jaringan Networking anda, hal ini sangat diperlukan untuk membuka peluang-peluang usaha / bisnis baru yang sebelumnya tidak terpikirkan.

  • Tanggap Terhadap Peluang Bisnis yang akan bermunculan

dalam revolusi digital 4.0 akan bermunculan peluang peluang bisnis yang akan bermunculan hal ini dikarenakan khususnya Pemerintah Indonsia membangun infrastruktur dalam mendukung untuk siap bersaing di pasar global. Semua itu akan berkolaborasi dengan teknologi AI, IoT ( Internet of thing), Drone, hingga 3D Printing.

Demikian Ulasan artikel Langkah Berbagai Persiapan Dalam Era Revolusi Industri 4.0 yang akan terjadi di Masa datang.

Baca Juga :