Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Kontrol Keuangan Perusahaan Dengan Modul Kas Dan Bank ACCURATE 5

Kontrol Keuangan Perusahaan Dengan Modul Kas Dan Bank ACCURATE 5
Kontrol Keuangan Perusahaan ACCURATE

Kontrol Keuangan Perusahaan ACCURATE |Pada setiap perusahaan keluar masuknya uang harus didasarkan pada tujuan yang bisa menghasilkan keuntungan. Merencanakan manajemen keuangan tentu sangat bermanfaat untuk mengarahkan dan mengendalikan keuangan atau aliran kas perusahaan Anda.

Berikut Beberapa Saran Dalam Merencanakan Manajemen Keuangan Perusahaan Dengan Tepat

Membuat Rancangan Keuangan Secara Periodik

Kebocoran anggaran keuangan selalu berhubungan secara nilai dan anggaran keuangan berhubungan dengan laporan laba rugi aktual yang terjadi pada perusahaan. Secara umum laporan laba rugi di Indonesia dibuat secara periodik, karena itu sebaiknya anggaran keuangan dibuat secara periodik agar dapat dibandingkan dengan laba rugi aktual sehingga Anda dapat mencegah kebocoran anggaran keuangan ketika nilai aktual seudah mendekati anggaran keuangan.

Anggaran Keuangan Dibuat Per Masing – Masing Devisi

Masing – masing anggaran keuangan dibuat lebih kecil lagi ruang lingkupnya dari anggaran keuangan perusahaan, sekarang per masing – masing devisi harus mengajukan proposal anggran keuangan sendiri – sendiri.

Pengendalian Anggaran Menggunakan Software Akuntansi.

Kontrol Keuangan Perusahaan Dengan Modul Kas Dan Bank ACCURATE 5

Software akuntansi mempunyai fungsi utama mencatat transaksi keuangan sampai menjadi laporan keuangan. Salah satu software akuntansi terbaik dalam mengelola keuangan, yaitu ACCURATE 5. Software akuntansi ACCURATE 5 memiliki fitur dan modul yang lengkap sesuai dengan kebutuhan pembukuan mulai dari pencatatan transaksi, manajemen persedian, pengelolaan laporan keuangan sampai pada laporan perpajakan secara praktis, otomatis, real time, cepat dan akurat.

Salah satu modul ACCURATE 5 yang dapat membatu Anda dalam mengelola keuangan perusahaan adalah modul kas dan bank. Apa itu modul kas dan bank? Bagaimana kegunaannya ? Berikut penjelasannya.

Fitur Penerimaan, berfungsi mencatat transaksi penerimaan kas dan bank. Penerimaan kas dan bank yang dapat dicatat pada formulir ini adalah transaksi yang bersumber dari penerimaan lain – lain, yaitu penerimaan yang tidak berhubungan dengan aktivitas penjualan perusahaan. Contohnya : Pedapatan Bunga Tabungan, Deposito Bank, Pendapatan Sumbangan, Penerimaan Hadiah dan lain – lain.

Fitur Pembayaran, berfungsi mencatat transaksi pengeluaran kas dan bank. Transaksi yang dapat dicatat dalam formulir ini adalah transaksi pembayaran lain – lain diluar aktivitas pembelian persediaan kepada vendor. Contohnya : Pembayaran Biaya/Beban Perusahaan Seperti Gaji, Listrik, Telepon, Pembelian Perlengkapan, Pembayaran Biaya Administrasi Bank.

Buku Bank, berfungsi menyajikan infromasi mutasi transaksi dan saldo yang berhubungan dengan akun kas dan bank yang dimiliki, mutasi bank terdiri dari transaksi – transaksi yang mengakibatkan kenaikan dan penurunan saldo akun kas dan bank.

Rekonsiliasi Bank, berfungsi menampilkan transaksi bank yang telah dicatat dalam ACCURATE 5 sehingga Anda dapat dengan mudah menbandingkan dengan pencatatn di rekening koran Anda.

Ingin Mengetahui Bagaimana ACCURTAE 5 Membantu dan Merapikan Pembukuan Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga