Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

KONTROL DANA USAHA DENGAN ACCURATE SOFTWARE

kontrol dana usaha dengan accurate software

Kontrol dana usaha dengan accurate software. Dana usaha atau bisa disebut arus kas perusahaan bukan hanya sekedar pencatatan pengeluaran dan pemasukan melainkan juga sebagai tolak ukur untuk mengukur kemampuan sebuah perusahaan. Oleh sebab itu sangatlah penting kontrol dana usaha dalam sebuah perusahaan, menjaga agar aliran dana perusahaan tidak mengalami kebocoran yang berujung pada kerugian finansial.

Akibat yang timbul karena kurang kontrolnya dana usaha, diantaranya adalah:

  • Terlalu banyak hutang. Perusahaan membutuhkan suntikan dana baik berupa modal ataupun pemenuhan stok perusahaan yang berasal dari pembelian ke supplier. Jika ini tidak terkontrol dengan baik akan mengakibatkan diputusnya mitra kerjasama baik oleh pihak bank ataupun supplier.
  • Terlalu banyak piutang tidak tertagih. Hal ini mengakibatkan terjadinya kredit macet. Dampak terbesar dari banyaknya piutang tidak tertagih adalah pemasukan bisnis menjadi berkurang. Piutang tidak tertagih jika terlalu banyak maka berisiko mengancam bisnis Anda. Langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghindari piutang ini adalah melakukan penagihan secara berkala, dapat juga dengan menentukan kebijakan kredit yang lebih ketat dan pemberian denda jika ada keterlambatan dalam pembayaran.
  • Kekurangan modal. dua dampak diatas mengakibatkan macetnya permodalan karena kurangnya perputaran dana perusahaan.
  • Kontrol Kas/Bank yang buruk. Kurangnya pengawasan atas pergerakan kas/bank perusahaan baik dalam hal penerimaan ataupun pengeluaran dana usaha, sehingga tidak mengetahui apakah posisi kas/bank dalam keadaan laba/rugi.
  • Kontrol persediaan. Dengan terlalu banyaknya persediaan yang menjadi stok karena kurangnya kontrol atas pergerakan dan umur stok.

Yang harus dilakukan untuk kontrol dana perusahaan, diantaranya adalah:

  • Kontrol kas/bank perusahaan. Harus ada kontrol pengawasan dalam pengeluaran ataupun penerimaan. Pengeluaran harus ada porsinya kapan membayar biaya biaya kewajiban perusahaan termasuk didalamnya pembayran hutang baik ke pihak bank ataupung ke supplier.
  • Pemisahaan keuangan pribadi dan perusahaan. Jangan dianggap remeh penggunaan dana secara pribadi dan usaha yang dijadikan satu, akan berakibat kurang kontrolnya mana yang kebutuhan pribadi dan mana kebutuhan usaha. Hal ini akan berdampak pada kurangnya omset perusahaan yang seharusnya bisa digunakan untuk pengembangan usaha.
  • Buat pembukuan yang rapi. Dengan pembukuan yang rapi maka semua alur bisnis perusahaan akan terkontrol dengan rapi baik untuk kas/bank, aset aset perusahaan, pencatatan transaksi dengan tertib dan tidak ditunda tunda.
  • Kontrol persediaan. Dengan adanya kontrol atas persediaan gudang akan membantu atas kontrol dana dengan ketersediaan dana serta alur pergerakan atas persediaan di gudang.

Kontrol dana perusahaan akan mudah dilakukan hanya dengan menggunakan program pembukuan, program yang sangat cocok saat ini hanya dengan Accurate Accounting Software. Kontrol dana usaha dengan accurate software.

Hanya dengan satu program accurate software semua kontrol dana perusahaan akan sangat mudah dipantau. Mulai pengeluaran dana atau penerimaan dana usaha, limit atas piutang usaha agar tidak berlebihan, kontrol piutang dan hutang serta kontrol analisa melalui laporan laporan keuangan yang tersaji dengan cepat, tepat dan akurat.

INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI

FIRDAUS YUNIANTO

>>>> 081703354372 <<<<

ATAU KLIK

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :