Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Keuntungan Membuka Usaha Jastip

Keuntungan Membuka Usaha Jastip — Jasa titip atau jastip adalah suatu bentuk kegiatan dengan cara menawarkan jasa pembelian barang dan memperoleh keuntungan dari setiap harga barang titipan yang telah dikenakan margin. Biasanya jastip ini dilakukan oleh mereka yang sering berpergian ke luar daerah atau luar negeri. Memulai usaha jastip saat ini memang menjadi salah satu pilihan usaha yang menarik. Anda hanya perlu membelikan barang yang dititip dan customer akan memberikan tip sebagai bayaran jasa. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun kecuali biaya akomodasi dan transportasi ke daerah yang akan anda tuju. Untuk anda yang sering bepergian atau hobby travelling, anda bisa menghindari resiko yang terjadi saat berada di tempat lain dengan menggunakan asuransi perjalanan. Apalagi jika anda berbisnis jastip, pasti banyak barang yang berada di dalam koper anda. Jika terjadi kehilangan, maka asuransi yang akan menggantinya. Nah, setelkah mengetahui apa itu jastip mari kita simak apa saja keuntungan jika anda berbisnis jastip.

Keuntungan Membuka Usaha Jastip

Tanpa Modal Yang Besar

Keuntungan Membuka Usaha Jastip

Peluang usaha jastip memang dianggap menguntungkan dan tanpa modal yang besar. Apalagi kalau pada dasarnya si jastiper ( orang yang dititipi ) memang suka jalan-jalan di mal dan suka berburu diskon. Pekerjaan macam ini tentu akan memfasilitasi bakat berbelanja anda. Jangan khawatir jika anda tidak memiliki banyak uang, karena pada dasarnya jastip 100% menggunakan uang dari customer anda yang melakukan titip beli barang kepada anda. Nmun jangan disalahgunakan uang dari customer untuk keperluan pribadi ya. Karena usaha jastip merupakan usaha jasa, jadi penting untuk memiliki hubungan yang erat dengan customer seperti kepercayaan terhadap anda.

Baca juga : Bisnis Yang Berkembang Pesat Di Era New Normal

Rutin Pergi Ke Luar Daerah Atau Luar Negeri

Open PO Jastip

Karena anda berjualan jasa, anda harus bisa memuaskan customer anda. Salah satu caranya adalah dengan rutin pergi ke luar negeri untuk mencari barang titipan para customer. Namun sebelumnya anda harus membuka PO atau Pre-Order atas barang-barang yang hendak anda beli. Mengapa demikian? Karena dengan adanya PO, anda tidak akan membuang waktu terlalu lama ketika berada di luar negeri. Anda sudah memiliki list barang yang hendak anda beli di sana dan anda berikan kepada customer anda ketika sampai di Indonesia.

Baca juga : Tips Membuka Cabang Usaha

Mendapatkan Keuntungan Yang Besar

jastip untung gede

Perlu anda ketahui, biasanya para jastiper ( orang yang dititipi ) akan mematok harga per item barang. Jadi jika customer anda titip beli barang 10 buah maka keuntungan yang akan anda dapatkan dari usaha jastip adalah 10 dikalikan dengan harga jasa titip atas barang tersebut. Banyak bukan? Kisaran harga jastip juga berbeda-beda tergantung barang yang ingin dibeli oleh customer. Para jastiper biasanya memiliki harga tersendiri untuk barang-barang tertentu yang sulit ditemukan atau barang dengan ukuran yang lebih berat dan panjang. Konon, bahkan setelah harga barang ditambah dengan harga jasa titip dari luar negeri masih tetap lebih murah untuk barang-barang bermerek jika dibandingkan dengan membeli barang yang sama di Indonesia.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Laporan Keuangan

Biaya Promosi Yang Murah

promosi jastip lewat medsos

Tidak seperti penjualan barang, usaha jastip memiliki keunggulan saat melakukan promosi. Anda cukup melakukan promosi lewat media sosial seperti facebook, instagram, twitter, dsb. Karena itu gunakan media sosial sebagai ajang promosi dan jangan lupa gunakan tanda pagar ( # ) yang tepat. Saat ini banyak orang yang ingin berbelanja, mencari dahulu barangnya melalui fitur cari di media sosial. Media sosial juga bisa menjadi media bagi anda untuk mencari tahu barang apa yang tengah naik daun dan bisa anda tawarkan kepada customer. Gunakan juga fitur interaksi secara langsung ( live streaming ) kepada para penitip barang untuk memberikan interaksi yang menarik. Dengan live streaming, calon pembeli bisa langsung memilih barang yang mereka inginkan dan tentu saja menaikan kredibilitas anda sebagai jastiper.

Baca juga : Meningkatkan Penjualan Dan Omset Yang Dimiliki

Keuntungan Membuka Usaha Jastip — Itu tadi keuntungan yang akan anda dapatkan jika anda membuka usaha jastip. Jika anda tertarik dengan artikel yang kami buat, anda bisa mengunjungi website kami untuk menemukan berbagai inspirasi untuk usaha anda disini.