Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Keunggulan Mesin Kasir Offline Dibandingkan Online

Keunggulan Mesin Kasir Offline Dibandingkan Online
Keunggulan Mesin Kasir Offline Dibandingkan Online

Keunggulan Mesin Kasir Offline Dibandingkan Online |Mesin kasir adalah salah satu alat yang harus ada ketika membuka sebuah bisnis atau toko karena dengan pelayanan akan lebih mudah menggunakan alat ini. Mesin elektronik ini akan membantu untuk mengintegrasi sistem transaksi penjualan dengan adanya cash drawer ( laci penyimpan uang ) , scan barcode ( alat pembaca kode barang ) secara modul. Dengan adanya mesin kasir ini akan meminimkan kecurangan dari karyawan toko yang ingin menipu pemilik bisnis. Selain itu juga dengan mesin kasir ini, Anda bisa mengetahui nilai omset penjualan per shift, per kasir atau per hari. Mesin kasir ini bisa untuk beberapa usaha seperti warung kopi, toko serba, cafe atau restoran, kios jual pulsa dan toko retail lainnya.

Mesin kasir saat ini sudah banyak dan sudah tidak bisa dihitung dengan jari. Didalam artikel ini saya tidak membahas mesin kasir apa dan yang mana tetapi saya akan membahas keunggulan mesin kasir offline dibanding online.

KEUNGGULAN MESIN KASIR OFFLINE :

DAPAT TERKONEKSI DENGAN SISTEM AKUNTANSI

Inilah keunggulan utama karena mesin kasir hanya dapat membantu transaksi penjualan tetapi tidak bisa membuat laporan keuangan. Maka dari itu mesin kasir ini bisa terkoneksi denga sofware akuntansi secara real time. Yang dimana penjualan yang ada dimesin kasir akan otomatis masuk kedalam software akuntansi tanpa memerlukan jaringan internet.

KEAMANAN DATABASE

Tidak hanya terkoneksi dengan software akuntansi saja, namu untuk database bila menggunakan sistem offline Anda tidak perlu kwatir akan keamanan data Anda dan pelanggan seperti nomer credit card.

KONTROL PERSEDIAAN

Dengan menggunakan sistem offline Anda dapat melalukan kontrol persediaan secara cepat tanpa harus menunda.

SISTEM STABIL

Dimana mesin kasir offline akan lebih stabil dibandingkan dengan online. Karena mesin kasir dikatakan ketinggalan dari fitur dan modul itu akan tetap akan bisa dipakai.

KELEMAHAN MESIN KASIR ONLINE :

VIRUS

Perangkat seperti PC atau Laptop sangat mudah terkena virus. Apalagi mesin kasir yang harus online dikwatirkan database akan terjangkir virus berbahaya sehingga dapat menggangu dalam transaksi penjualan.

KEAMANAN DATABASE

Database disimpan dalam cloud sangat rawan dengan orang yang tidak bertanggung jawab seperti HACKER.

BIAYA RUTIN

Untuk software online dengan sistem berlangganan selalu identik dengan biaya sewa bulanan yang dimana Anda harus berlangganan selama menggunakan.

SISTEM UPDATE

Mesin kasir online memang akan mengikuti update secara otomatis tetapi akan menjadi kendala jika Anda sedang ber-transaksi dan jam tersebut sedang ada update maka kemungkinan terbesar akan terjadi lambat atau jaringan terputus. Sehingga pekerjaan akan terhambat dan tidak dapat melakukan transaksi penjualan.

Anda masih ragu ingin menentukan mesin kasir offline atau online, silakan HUBUNGI Saya Dekky Tendean Marketing Senior. Saya akan memberikan masukan untuk bisnis maju Anda.

DEKKY TENDEAN
0817378583

Artikel Menarik Lainnya :