Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Keuangan Pribadi dan Perusahaan Penerapannya Di Accurate Versi 5

Keuangan Pribadi dan Perusahaan Penerapannya Di Accurate Versi 5. Hubungi Firdaus 081703354372

Keuangan Pribadi dan Perusahaan Penerapannya Di Accurate Versi 5. Hubungi: Firdaus 081703354372

Seperti yang sudah dijeaskan pada artikel sebelumnya mengenai Keuangan Pribadi VS Keuangan Perusahaan Dalam Bisnis”  bahwasannya keuangan pribadi harus dipisahkan dengan keuangan perusahaan agar memudahkan untuk kontrol keuangan perusahaan yang sebenarnya untuk memudahkan dalam pengambilan keputusan atas laporan yang ada.

Bagi owner untuk keuangan pribadi yang sudah dipergunakan dalam perusahaan dianggap sebagai modal maka dari itu atas modal tersebut owner memiliki hak atas laba yang diperoleh dari perusahaan. Selain itu owner juga berhak untuk mendapatkan gaji sebagaimana layaknya karyawan perusahaan yang digaji tiap bulannya yang berasal dari biaya perusahaan. Semua tergantug dari kebijakan perusahaan untuk keuangan pribadi owner mau dianggap sebagai gaji atau prive.

Prive adalah pengambilan dana oleh owner pemilik perusahaan untuk kepentingan pribadi yang akan mengurangi modal.

Beberapa transaksi yang dapat dikategorikan sebagai prive, diantaranya adalah:

  • Penarikan modal yang dilakukan oleh sekutu aktif maupun sekutu pasif.
  • Gaji yang dibayarkan kepada sekutu aktif dan sekutu pasif yang modalnya tidak terbagi dalam saham.
  • Pengeluaran yang dipakai untuk kepentingan pribadi anggota perseroan komanditer.
  • Pembagian laba dengan nama, baik dalam bentuk apapun.

Pengambilan prive tidak dibatasi oleh waktu. Maksud dari pernyataan tersebut adalah para investor yang ingin menarik modal bisa melakukannya setiap saat.

Untuk kegiatan transaksi prive di accurate software sudah terakomodir jadi sudah bisa di terapkan diprogram accurate. Bagaimana pencatatan pengambilan prive tinggal dilakukan pencatatan transaksi pada modul Buku Besar -> Jurnal Umum

Dan berikutnya adalah laporan perubahan modal karena adanya transaksi pengambilan modal (prive). Laporan Perubahan Modal adalah (ekuitas) adalah merupakan salah satu dari laporan keuangan yang harus dibuat oleh perusahaan yang menggambarkan peningkatan atau penurunan aktiva bersih atau kekayaan selama periode yang bersangkutan berdasarkan prinsip pengukuran tertentu yang dianut.

Itulah pentingnya memisahkan keuangan pribadi dan keuangan perusahaan. Di accurate software yang mencatat keuangan perusahaan didalamnya sudah mencatat untuk kepentingan pribadi bagi owner, sehingga tidak mencampur adukkan kepentingan keuangan pribadi dan perusahaan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai accurate software, permintaan presentasi dan pembelian accurate software, silahkan hubungi :

FIRDAUS YUNIANTO

  >>>>  081703354372  <<<<

Firdaus. Merupakan salah satu marketing senior yang sudah berpengalaman 10 thn lebih menghandle customer accurate baik accurate versi 5 ataupun rene2 point of sale di wilayah surabaya, sidoarjo, malang, jogjakarta, solo, semarang, jakarta, lampung, banda aceh, banjarmasin, samarinda, palu, makassar, lombok, bali, papua, timor leste.

ATAU KLIK

recurring dan memorize transaksi fitur unggulan accurate software. Hub: Firdaus 081703354372

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :