Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Kesalahan Yang Dapat Mengacaukan Bisnis Anda

Kesalahan Yang Dapat Mengacaukan Bisnis Anda — Setiap usaha pasti menginginkan keuntungan bukan malah kerugian. Namun apa yang terjadi jika anda salah mengambil langkah dan menyebabkan kerugian bagi usaha anda? Berikut kami sajikan kesalahan-kesalahan yang dapat mengacaukan usaha anda.

Beberapa Faktor Yang Mengacaukan Bisnis Anda

Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh seorang pengusaha adalah tidak memperhatikan berapa modal atau dana yang mereka miliki guna membangun sebuah bisnis. Jika anda tidak memiliki dana yang cukup untuk membangun sebuah bisnis, kumpulkanlah terlebih dahulu modal anda atau carilah investor yang tepat sebagai pondasi atas usaha yang anda dirikan. Kesalahan berikutnya yang patut dihindari oleh para pengusaha adalah manajemen keuangan yang buruk. Setiap usaha pasti memiliki laporan keuangan yang didasarkan pada hasil dari usahanya. Laporan keuangan itulah yang nantinya dijadikan patokan dalam menentukan langkah selanjutnya. Jika manajemen keuangan tidak diterapkan dengan baik, bisa jadi bisnis anda akan mengalami kekacauan di masa yang akan datang.

Kesalahan ketiga adalah tidak adanya rencana bisnis. Planning atau perencanaan sangat penting bagi kelangsungan hidup suatu usaha. Jika tidak ada perencanaan yang matang, bagaimana mungkin anda bisa membangun usaha agar menjadi lebih berkembang dan lebih maju? Kesalahan berikutnya yang perlu anda waspadai adalah tidak mengerti pasar atau targer pasar yang dituju. Jika anda hanya memangun usaha tanpa memikirkan siapa yang akan membeli produk anda, usaha anda akan mengalami kekacauan karena tidak adanya konsumen yang membeli produk anda. Lakukan observasi terlebih dahulu dengan melihat pangsa pasar mana yang memang merupakan konsumen anda.

Terlalu tergesa-gesa dalam memulai usaha juga tidak baik karena anda masih belum mengenali lingkungan dan kondisi yang ada di sekitar anda. Cobalah untuk mempelajari dan mengamati terlebih dahulu sebelum anda melakukan action atau aksi yang nyata. Jika anda ingin melihat-lihat artikel kami yang lain silahkan klik link yang ada di bawah ini.