Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

KESALAHAN FATAL YANG SERING DILAKUKAN PEBISNIS PEMULA

kesalahan fatal yang sering dilakukan pebisnis pemula. Hub: Firdaus 081703354372

Kesalahan fatal yang sering dilakukan pebisnis pemula. Memiliki sebuah usaha atau menjalankan sebuah bisnis merupakan angan angan setiap jiwa muda, keinginan tersebut merupakan hal yang wajar dan sangat bagus. Keinginan ini timbul karena banyak faktor diantaranya karena meneruskan bisnis keluarga, melihat peluang atau karena adanya modal yang cukup atau faktor faktor lainnya.

Namun tidak semua sukses dalam merintis sebuah bisnis, ada banyak faktor yang harus diperhatikan bagi pebisnis pemula yang mengalami kegagalan yang kurang diperhatikan atau dianggap remeh oleh pelaku bisnis pemula.

Kali ini akan dibahas mengenai kesalahan fatal yang sering dilakukan pebisnis pemula. Tujuan artikel kali ini adalah agar menjadi pelajaran berharga bagi pebisnis pemula untuk mengambil langkah yang tepat dalam memulai sebuah bisnis sebagai pemula.

Kesalahan Fatal yang sering dilakukan para Pebisnis Pemula

1. Tidak Punya Bisnis Plan

Bisnis plan disini adalah sebuah rencana atau konsep bisnis yang seperti apa yang akan diterapkan nantinya. Bisnis plan ini dari awal sudah ditentukan apa tujuan dari bisnis yang akan dijalankan, langkah apa yang akan dilakukan, strategi dalam menjalankan bisnis terutama strategi pemasarannya, dan rencana kemungkinan terburuk yang terjadi.

2. Ide Bisnis Tidak Rasional

Ide bisnis disni merupakan sebuah harapan sebuah bisnis yang akan dijalan kan, namun tanpa memperhatikan aspek aspek lainnya. Seperti bisnis ini mengeuntungkan atau tidak, kompetitor atas bisnis yang akan dijalankan bagaimana, pemahan pasar atas bisnisnya. Yang paling penting adalah apakah bisnis yang akan dijalankan sesuai dengan keahliannya dan minat yang dimiliki oleh pelaku bisnis.

3. Terlambat Masuk Pasar

Dalam mengambil keputusan untuk berbisnis harus bergerak cepat mengambil keputusan untuk memasuki pasar, hal ini yang banyak diabaikan oleh pelaku bisnis pemuladikarenakan terlalu lama berkonsultasi, perencanaan. Karena dalam memasuki pasar disini ada banyak hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah kompetitor, permintaan pasar

4. Kurangnya relasi Bisnis

Relasi merupakan hal yang penting dalam memulai sebuah bisnis baru. Hal ini yang biasanya diabaikan oleh pebisnis pemula, meremehkan relasi dan terlalu sombong dan yakin akan bisnis yang dikembangkannya. Mulailah terbuka dengan siapa saja untuk membuka peluang menambah banyak relasi.

5. Tidak Mempriorotaskan Konsumen

Kebutuhan akan konsumen dipasar harus menjadi perhatian utama bagi pebisnis pemula, percuma strategi pemasaran yang bagus dan produk yang bagus akan tetapi tidak memenuhi kebutuhan konsumen secara luas. Pastikan harus tahu terlebih dahulu kebutuhan pasar seperti apa, dengan demikian konsumen butuh apa yang dicari dan anda akan mendapat untung.

6. Ingin Cepat Sukses

Ambisi pelaku bisnis pemula salah satunya adalah keinginan untuk disebut cepat sukses. Sebainya ambisi cepat sukses ini dinomerduakan karena dalam menjalankan sebuah bisnis pasti akan butuh waktu baik waktu yang cepat atau lambat, yang penting jalan sesuai plan dan strategi yang sudah diterapkan.

7. Management Pembukuan Perusahaan yang Buruk

Mengelola keuangan perusahaan dengan baik bagi pebisnis pemula merupakan suatu kewajiban yang mutlak, karena jika tidak di management dari awal maka akan berantakan untuk penataan kembali keuangan perusahaan. Dan dipisahkan antara keuangan pribadi dan perusahaan.

Dalam hal pembukuan perusahaan ini dapat dibantu dengan program pembukuan, salah satunya yang terbaik adalah Accurate Accounting Software. Accurate Software merupakan program pembukuan perusahaan yang sudah auto posting, realtime. Dalam penyajian laporan laporan keuangan perusahaan secara cepat, tepat dan akurat.

Untuk mendapatkan Informasi Lengkap mengenai Accurate Accounting Software, Silahkan Hubungi

FIRDAUS YUNIANTO

081703354372

Firdaus. Merupakan salah satu marketing senior accurate resmi yang sudah berpengalaman 10 tahun lebih menghandle pengguna accurate baik bergerak dibidang Trading, Toko Retail, Distributor, Jasa, Kontraktor, Property, Pabrikasi Sederhana dan Pabrikasi Massal.

ATAU KLIK

recurring dan memorize transaksi fitur unggulan accurate software. Hub: Firdaus 081703354372

Selama masa pandemi Virus Covid-19 kami pihak Accurate Software tetap melayani Anda dalam pemenuhan kebutuhan akan program pembukuan. Dalam membantu program pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona, maka kami melayani presentasi secara online.

Permintaan demo presentasi online Accurate Versi 5 Klik DISINI

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :