Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Kemudahan Manajemen Persediaan dengan Fitur Auto Update Accurate 5 Software |Hub. Eka 082232747689

Manajemen Persediaan

Kemudahan Manajemen Persediaan Accurate

pentingnya manajemen persediaan

Manajemen Persediaan merupakan suatu kegiatan mengatur dan mengelolah suatu barang atau sock yang ada di suatu Perusahaan. Menejamen Persediaan akan mencatat semua alur barang dari mulai Barang masuk ke Gudang, kemudian disimpan atau beberapa kasus perlu diolah kembali sampai dengan barang dikeluarkan. Dalam hal ini, proses dalam manajemen Persediaan tentunya sangat penting untuk perusahaan. terutama Usaha dagang, distribusi, produksi dsb. Barang menjadi poin utama untuk dapat melakukan bisnis disuatu perusahaan. hal ini dikaitkan dengan kegiatan jual beli, Karena Persediaan sangat erat kaitanya dengan tingkat produksi dan tingkat penjualan.

Masalah yang sering terjadi pada Persediaan 

1. Tingkat Akurasi Rendah yang menyebabkan selisih stock

Hal ini berkaitan dengan  ketidaksesuaian antara real stock dan pencatatan yang ada. Biasanya hal ini banyak disebabkan oleh human eror. Dimana ada kesalahan pencatatan diantara proses barang masuk, disimpan sampai dengan barang keluar. Biasanya hal ini akan menyebabkan kesulitan dalam penelusuran jumlah barang dan lokasi barang. mencari histori barang akan menyebabkan penundaan waktu yang akan merugikan bisnis anda. 

2. Tidak Seimbang nya Supply dan Demand

Hal yang kedua ini juga sering terjadi. Terkadang barang yang ada di gudang tidak cukup untuk memenuhi permintaan pasar atau sebaliknya, dimana Stock terlalu banyak namun permintaan pasar cenderung rendah. Kondisi ini terjadi karena para pengusaha tidak dapat menganalisis kebutuhan pasar sejauh mana dan sebesar apa . Hal ini menyebabkan berbagai kendala dalam transaksi penjualan seperti anda harus memastikan supplier anda masih menyediakan barang tersebut, atau anda harus menghitung ulang jumlah barang yang akan anda stock. hal ini dirasa juga cukup mengganggu dan menyebabkan penundaan. 

3. Memiliki Banyak Barang dengan Variasi yang beragam

Jika anda menjalankan bisnis dan perusahaan dagang dan distribusi skala besar pasti anda memiliki banyak sekali stock yang terkadang memiliki banyak variasi produk. Terkadang juga banyak perusahaan yang memiliki barang dan mencatat menggunakan serial number, exp date dsb. Ketelitian yang sangat tinggi diperlukan saat membuat transaksi atas barang tersebut. 

 

bagaimana accurate bisa membantu anda ?

Accurate Work From Home
  • Accurate memiliki Fitur Auto Update
Fitur Autoupdate di Software Accurate sangat berguna untuk mengetahui Barang yang masuk, disimpan sampai dengan barang yang keluar. Hal ini berkaitan dengan Terintegrasi nya Fitur Persediaan Accurate dengan Fitur Pembelian maupun Penjualan. 
Saat anda melakukan penginputan Penerimaan Barang atau Invoice Pembelian di Modul Pembelian maka secara langsung akan menambah stock yang tersimpan di Accurate. Begitu pula dengan Penginputan Pengiriman Barang dan Invoice Penjualan maka akan secara otomatis memotong stock yang tersimpan. 
Selain itu, Secara langsung anda dapat melihat laporan Penjualan, Pembelian dan Stock. Hal ini dapat anda gunakan untuk menganalisis terkait transaksi penjualan dan pembelian yang sudah terjadi. Jadi anda dapat membuat Strategi untuk Manajemen Stock.
 
  • Accurate dapat mengingatkan Barang/ stock yang akan habis

Accurate memiliki Fitur Reminder yang dapat bermanfaat untuk mengingatkan Anda terkait barang yang memiliki minimum Stock. Jadi anda tidak perlu khawatir terkait Barang- barang yang memiliki permintaan tinggi. anda dapat melakukan setting berapa jumlah minimum kuantiti yang harus tersedia di Gudang. Jika barang tersebut telah masuk ke kuantiti minimal maka Accurate akan menginfo melalui Fitur Reminder dan anda dapat langsung mengeksekusi dengan mengirimkan PO ke supplier anda.

  • Accurate Memiliki Fitur Persediaan yang Lengkap
Anda dapat menggunakan Fitur Persediaan yang telah disediakan oleh Accurate. Fitur ini dapat membantu Manajemen Persediaan anda.
Apa saja yang dapat digunakan di modul Persediaan ?
  1. Melihat Informasi Daftar barang (anda juga dapat mengisi Barcode, Nomor Produksi, No. Unik dan Expired Date)
  2. Melakukan Produksi Pesanan 
  3. Multi Gudang dan Perpindahan Barang
  4. Membuat Beberapa barang menjadi 1 grup barang untuk dijual 
  5. Melakukan Adjusment saat stock opname 
  6. Setting Harga Penjualan untuk mengatur Harga di Periode- periode yang ditentukan
Modul Persediaan

Kemudahan Manajemen Persediaan Accurate

Demikianlah Penjelasan Singkat terkait Fitur Auto Update yang ada di Accurate 5 Software. Jika anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang Accurate silahkan anda kontak dibawah ini : 

eka arianti fauzi

eka.arianti@myabcshop.com