Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Kelola Persediaan Di Bisnis Food And Beverage Dengan Accurate 5

Kelola Persediaan Di Bisnis Food And Beverage Dengan Accurate 5 Bisnis Food And Beverage | setelah mengetahui tips manejemen persediaan di bisnis food anda beverage  Agar persediaan  pada bisnis Anda terkelola dnegan baik, Anda juga harus rutin melakukan pencatatan stok barang. setiap ada barang atau bahan baku yang keluar dan masuk atau pindah tempat, Anda wajib mencatatnya. untuk itu Anda dianjurkan melakuka metode stock opname, yaitu menghitung fisik barang persediaan bisnis lalu membandingkannya dengan data pencatatan. Jika Anda masih melakukan pembukuan manual akan sangat merepotkan dan memakan banyak waktu. Maka dari itu mulai menggunakan software akuntansi dan salah satu software akuntansi rekomendasi untuk Anda sebagai pengusaha food and beverage adalah Accurate Versi 5.

Sebelum penjelasan lebih jauh bagaimana Accurate Versi 5 membantu Anda mengelola persediaan, sudah taukah Anda Jenis – Jenis persediaan ? .

Persediaan Untuk Dijual. Persediaan yang penyimpanannya ditunjukkan untuk dijual, contohnya stok makanan dan minuman.

Bahan Penolong. Persediaan yang penyimpanannya digunakan untuk melengkapi produk yang dijual, contohnya sendok, garpu dan tisu.

Persediaan Untuk Proses Produksi. persediaan yang penyimpanannya digunakan untuk proses produksi, contohnya minyak goreng, gula dan garam. 

Fitur – Fitur Yang Ada Di Modul Persediaan Software Akuntansi Accurate 5Kelola Persediaan Di Bisnis Food And Beverage Dengan Accurate 5Fitur Items 

fitur ini berfungsi untuk mencatat master barang atau jasa yang ada pada dibisnis Anda. Fitur Jobscosting  Adalah aktivitas yang dapat Anda lakukan untuk mencatat produksi barang jadi  atau makanan / minuman jadi bedasarkan pesanan (job order). Selain berfungsi mencatat produksi barang jadi (finished good)bedasarkan pesanan, aktivitas ini juga dapat Anda lakukan untuk :

  • Mencatat pemakain barang untuk pemakain sendiri.
  • mencatat pembebanan barang hilang atau rusak.

Fitur Inventory Adjusment

Adalah formulir yang berfungsi untuk mencatat aktivitas penyesuaian jumlah persediaan (inventory) antara pencatatan di Accurate 5 dengan catatan manual perusahaan (jumlah fisik sebenarnya di gudang). Jika pada periode berjalan ternyata terdapat kesalahan dalam pencatatan saldo persediaan barang maka Anda dapat melakukan koreksi dengan membuat penyesuaian (adjusment) pada formulir inventori adjusment.

Fitur Warehaouse

Jika Anda memiliki banyak gudang dalam penyimpan barang atau per barang mempunyai gudang sendiri – sendiri fitur warehouse ini sangat berguna karena fitur ini dapat digunakan untuk multi gudang.

Fitur Items Transfer

Fitur ini berfungsi untuk mencatat perubahan posisi kuantitas barang dari satu gudang ke gudang lainnya. aktivitas items transfer tidak mempengaruhi posisi keuangan perusahaan.

Fitur Grouping

Fitur ini digunakan untuk mengelompokkan beberapa item menjadi 1 paket baru. Pengelompokkan ini memudahkan Anda untuk melakukan aktifitas penjualan paket barang atau makanan, minuman.

Fitur Set Selling Price

Fitur ini berfungsi untuk memudahkan Anda mengatur harga jual dari barang/ makanan, minuman sekaligus.  

Ingin Mengetahui Bagaimana ACCURTAE 5 Membantu dan Merapikan Pembukuan Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga