Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Kebiasaan-Kebiasaan Baru Di Era New Normal

Kebiasaan-Kebiasaan Baru Di Era New Normal — Pada saat ini kita telah memasuki era baru yang dikarenakan pandemi covid-19. Dengan adanya era baru, maka kebiasaan-kebiasaan lama yang sering kita lakukan tentu juga ikut berubah. Apa saja kebiasaan-kebiasaan baru itu? Mari kita bahas bersama-sama.

Kebiasaan-Kebiasaan Baru Di Era New Normal

Saling menjaga jarak menyebabkan berubahnya sistem pembayaran atas barang yang kita beli. Yang tadinya pembayaran secara tunai masih banyak dipakai, sekarang pembayaran secara cashless lebih diutamakan karena keamanan secara fisik lebih terjaga. Dengan adanya sistem pembayaran secara cashless maka berubah juga kebiasaan kita dalam berbelanja atau dalam mengkonsumsi suatu produk. Biasanya kita lebih sering membeli barang ke toko fisik, namun sekarang tidak sedikit ditemukan toko online yang menjual kebutuhan sehari-hari dan harganya juga masih bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat kita. Pelayanan pun juga sudah mulai berubah. Masyarakat yang ada saat ini lebih membutuhkan pelayanan yang bersifat tidak langsung ( tidak tatap muka secara langsung ). Pelayanan atau pun aplikasi yang dapat memudahkan mereka walaupun mereka tidak sedang berada di ruang kerja adalah yang paling dicari saat ini. Dengan demikian mereka tetap bisa produktif meskipun mereka tidak berada di kantor ataupun tempat kerja.

Kebiasaan lain yang harus kita perhatikan disini adalah mengenai prioritas konsumsi masyarakat adalah bahan pokok. Daya beli masyarakat kita saat ini menunjukkan pola yang semakin menurun. Akibatnya masyarakat lebih memilih untuk membeli kebutuhan pokok agar mereka bisa terus hidup dan meminimalkan konsumsi yang tidak penting. Adanya peluang baru yang bisa kita manfaatkan untuk tetap menghasilkan di saat seperti ini. Banyak peluang atau ide bisnis yang bisa kita manfaatkan dengan cara melihat dan memantau situasi yang ada. Dengan begitu kita masih bisa tetap produktif di kala banyak orang yang sudah menyerah akan bisnis mereka yang bangkrut hingga tutup saat era new normal. Jika anda ingin melihat-lihat artikel kami yang lain silahkan klik link yang ada di bawah ini.