Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Kebiasaan Baru Dalam Berbisnis Di Era New Normal

  Kebiasaan Baru Dalam Berbisnis Di Era New Normal Kebiasaan Baru Dalam Berbisnis Di Era New Normal. Rencana kerja dan adaptasi dengan kebiasaan baru ditengah pandemi covid-19 merupakan suatu keharusan yang diterapkan dalam kebiasaan berbisnis saat ini. Tentunya protokol kesehatan tetap dijalankan dengan sungguh sungguh seperti wajib memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak aman anatr individu. Bagaimana dalam dunia bisnis ditengahpandemi covid-19 ini kebiasaan baru harus direncanakan dengan matang dan segera diterapkan dalam menjalankan bisnisnya agar tetap eksis dalam dunia usaha. Kebiasaan baru dalam berbisnis dimasa new normal diantaranya adalah:

  1. Penyesuaian pola kerja. Dalam hal ini bertujuan untuk mengurangi berkerumun jadi perlu adanya penyesuaian jam kerja agar tidak terjadi kerumunan dalam ruangkerja. Seperti masuk bergilir dalam menerapkan WFH dan WFO.
  2. Membersihkan Lingkungan kerja. Membiasakan diri untuk selalu membersihkan ruang kerja terutama yang dipakai bergantian seperti meja dan kursi serta perangkat kerja lainnya.
  3. Maksimalkan Media Sosial. Ada berbagai jenis media sosial dapat dimanfaatkan untuk mulai mengenalkan bisnis yang dijalankan, bisa berupa mengenalkan produk atau jasa yang dijalankan, promosikan produk atau jasa yang dijual, menjual melalui marketing online.
  4. Tatap muka online. Karena masih dimasa pandemi tentunya akan semakin susah menerapkan tatap muka langsung. Kebiasaan baru yang harus dilakukan adalah dengan cara tatap muka online baik disaat meeting intern kantor, presentasi produk ataujasa serta memasarkan secara online melalui aplikasi meeting online.
  5. Memanfaatkan teknologi mengelola perusahaan. Dalam mengelola perusahaan tentunya akan berinteraksi dengan banyak orang antar bagian, dengan menggunakan system teknologi berbasis server maka secara otomatis akan mengurangi adanya tatap muka antar bagian karena sudah terfailitasi dengan adanya system yang sudah terintegrasi antar bagian/divisi perusahaan.

Itulah etika kebiasaan baru dalam berbisnis di era new normal yang mau tidak mau harus segera direncanakan dan diterapkan dalam berbisnis. Kebiasaan baru ini terbentuk karena alasan perekonomian agar tetap eksis sekaligus memutus penularan dan menyebaran virus covid-19 yang dimulai dari lingkungan kita sendiri. Itulah tips kebiasaan baru semoga menjadi inspirasi bagi para pelaku bisnis untuk diterapkan dalam  operasional keseharian perusahaaan.

Baca Juga Artikel Berikut :

  1. Penerapan Accurate Versi 5 Untuk Pengusaha Beras
  2. Jurnal Autoposting Merupakan Keuanggulan Accurate Versi 5
  3. Laporan Di Accurate Software Mencegah Omset Terjun Bebas
  4. Belajar Bisnis dari Film Chef
  5. Kontrol Persediaan Barang Dagang dalam Perusahaan
  6. Yang Harus Dihindari Pengusaha Pemula dalam Berbisnis
  7. Cara Mencegah Terjadinya Kecurangan dalam Bisnis Anda
  8. Kapan saatnya Perusahaan Butuh Software Akuntansi