Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

KAPAN SAATNYA PERUSAHAAN MEMBUTUHKAN SOFTWARE AKUNTANSI

kapan saatnya perusahaan membutuhkan software akuntansi. Hub : Firdaus 081703354372

Kapan saatnya perusahaan membutuhkan software akuntansi.

Software akuntansi saat ini sudah menjadi kebutuhan wajob bagi perusahaan. Walaupun masih banyak juga ditemukan perusahaan perusahaan yang masih menggunakan cara manual dalam mengelola pembukuan perusahaan. Namun saat ini juga sedikit demi sedikit seiiring berjalan nya waktu dan peralihan pimpinan perusahaan cara manual sudah mulai ditinggalkan, mengingat begitu pentingnya system pembukuan perusahaan beralih ke software akuntansi.

Ada beberapa Pertimbangan para Pelaku Usaha mulai beralih ke Software Akuntansi, diantaranya adalah :

  1. Penyajian laporan keuangan yang selalu terlambat tidak update. Hal ini akan membuat pelaku bisnis kesulitan dalam mengambil keputusan terhadap perusahaannya.
  2. Aktivitas antar divisi tidak terintegrasi. Dalam hal ini setiap adanya transaksi antar bagian harus melaporkan manual antar divisi nya sehingga data yang diterima bagian finance terlambat. Dengan demikian akan membtuhkan waktu extra/lembur untuk menghasilkan laporan keuangan yang sudah mendekati dateline perusahaan.
  3. Sering terjadinya kecurangan data perusahaan. KEcurangan yang tidak terdeteksi akan menjadi kebiasaan bagi pelaku kecurangan, dikarenakan tidak adanya history transaksi sehingga tidak terpantau. Saat sudah terbongkar maka kerugian perusahaan sudah sangat besar.
  4. Tidak terkontrolnya hutang dan piutang. Sering terjadinya lost control dalam mengelola hutang dan piutang perusahaan sehingga akan memperngaruhi kepercayaan dari pihak supplier, atau sering nya terjadi kredit macet dikarenakan tidak terkontrolnya kapan waktunya melakukan penagihan piutang customer.
  5. Kontrol Stok mulai amburadul. Banyaknya kejadian selisih stok antara catatan manual dan fisik gudang, selisih disini tidak bisa dideteksi kemana saja pergerakan barang selama ini, sehingga memancing oknum gudang untuk memanfaat celah ini untuk berbuat kecurangan.
  6. Histori Kas dan Bank yang kacau. Tidak terkontrolnya keluar masuknya uang perusahaan baik melalui kas ataupun bank perusahaan. Dan masih menjadi satu keuangan pribadi dan keuangan perusahaan dalam satu bank.

Sesuai dengan judul artikel kali ini Kapan saatnya perusahaan membutuhkan software akuntansi. Dari beberapa hal diatas merupakan alasan kenapa para pelaku bisnis banyak yang beralih ke software akuntansi, karena jika dibiarkan berlarut larut kejadian kejadian tersebut diatas dalam waktu tidak lama akan membuat persahaan menjadi kolaps tidak sehat karena didalam perusahaannya sendiri telah terjadi hal yang seharusnya tidak perlu terjadi jika para pelaku bisnis tanggap dari awal akan apa yang telah terjadi dengan perusahaannya.

Dengan ssemakin banyaknya para pelaku bisnis sadar akan pentingnya software akuntansi bagi perkembangan perusahaan dengan demikian akan semakin banyak perusahaan sehat dan tentunya akan menunjang perekonomian meningkat disemua lini baik bagi perusahaan , pemilik perusahaan, karyawan perusahaan dan perekonomian nasional secara keseluruhan.

Artikel terkait Pentingnya Software Akuntansi Klik DISINI

Untuk mendapatkan informasi mengenai Software Akuntansi yang cocok bagi Bisnis Anda, Silahkan Hubungi

FIRDAUS YUNIANTO

081703354372

recurring dan memorize transaksi fitur unggulan accurate software. Hub: Firdaus 081703354372

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :