Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Jurnal Akuntansi Secara Otomatis dengan Accurate 5 Software – Accurate Hub. Eka 082232747689

Jurnal Akuntansi Secara Otomatis dengan Accurate 5 Software |Accurate Software merupakan salah satu Software akuntansi terbaik di Indonesia yang telah sesuai PSAK Indonesia. Accurate Software telah meraih Top Brand selama 5 tahun berturut- turut dan telah digunakan dilebih dari 300.000 Perusahaan di Indonesia di berbagai bidang usaha. 

Pada Dasarnya Jurnal Akuntansi dapat dibagi menjadi 5 Jenis. Yaitu : 

  1. Jurnal Umum
  2. Jurnal Khusus 
  3. Jurnal Penyesuaian 
  4. Jurnal Pembalik 
  5. Jurnal Penutup. 

Jika anda ingin mengetahui penjelasan Lengkapnya anda dapat membaca artikel “Pengertian Jurnal Akuntansi beserta Jenis dan Contohnya

jurnal transaksi otomatis

Transaksi Penjualan dan Pembelian 

Transaksi Dagang yang melibatkan proses jual beli merupakan transaksi yang biasa dicatat oleh suatu bisnis. Transaksi ini akan melibatkan Vendor dan Customer. Proses pencatatan akuntansi pada tahap ini biasanya dengan mencatat kembali nilai nota atau invoice dijadikan jurnal akuntansi. Accurate akan mencatat Jurnal Transaksi jual beli secara otomatis. Anda hanya perlu menginput beberapa data di invoice Penjualan atau pembelian maka Accurate akan melakukan auto jurnal pada data invoice yang disimpan secara realtime. 

dibawah ini contoh transaksi Invoice Penjualan yang secara otomatis akan terjurnal di Accurate. 

transaksi penerimaan dan pengeluaran kas

Selain Transaksi Jual Beli oleh Vendor dan Customer. Anda juga dapat mencatat Transaksi Beban dan Pendapatan lain- lain. atau yang berhubungan dengan Operasional Internal. Accurate akan membantu untuk membuat dan mengelolah jurnal nya secara otomatis pada saat anda selesai menyimpan Data yang anda input melalui Fitur Penerimaan dan Pembayaran. 

dibawah ini contoh Transaksi Pengeluaran kas, yang akan terjurnal otomatis oleh Accurate : 

jurnal manual untuk transaksi tertentu

Anda memiliki case transaksi yang khusus dan tetap ingin membuat jurnal sendiri secara manual ? Accurate tetap menyediakan Fitur Jurnal manual untuk dapat anda gunakan semisal transaksi yang harus disesuaikan atau transaksi yang harus dibalik dengan jurnal pembalik. Berikut ini adalah tampilan Fitur Jurnal manual yang tersedia di Accurate. 

Laporan keuangan otomatis

Semua Transaksi yang telah dicatat Jurnal Oleh Accurate akan otomatis membentuk Laporan keuangan. Anda tidak perlu lagi Repot membuat Laporan keuangan secara manual. Yang tentunya hal ini dapat mempersingkat waktu kerja anda dan membuat kinerja Perusahaan menjadi lebih Efektif dan Efisien.