Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

JOBCOSTING FITUR UNGGULAN ACCURATE SOFTWARE

jobcosting fitur unggulan accurate

Jobcosting fitur unggulan accurate. Proses produksi dalam perusahaan ada beberapa metode yang digunakan yaitu diantaranya adalah job costing dan proses costing. Kali ini penulis akan menjelaskan sekilas mengenai job costing.

Job costing adalah proses produksi sederhana dimana pembiayaannya mengacu pada nilai dari bahan baku dan biaya yang ditimbulkan dalam proses produksi. Biasanya job costing ini terlaksana karena adanya pemesanan, dari pemesanan ini dikalkulasi biaya dan bahan baku untuk menentukan nilai jualnya. Karena sudah bisa ditentukan di awal berapa nilai pokok dari barang jadinya.

Dari ilustrasi gambar diatas adalah proses pekerjaan kursi. Dimana berawal dari adanya pemesanan dari konsumen, kemudian dikalkulasi bahan apa yang dibutuhkan beserta biaya biaya produksi yang ditimbulkan.

Proses Job Costing

Jobcosting fitur unggulan accurate. Selanjutnya dilakukan pencatatan di program accurate di fitur jobcosting, dengan mencatat apa saja bahan bakunya dan biaya biaya yang ditibulkan. Dari proses jobcosting sudah terbentuk nilai hpp dari barang jadi yang akan finishing.

Setelah proses produksi selesai maka diproses finishing menjadi barang jadi. Dengan demikian secara otomatis bahan baku yang digunakan secara stok langsung berkurang, dan barang jadi bertambah di gudang dengan otomatis terbentuk HPP nya dengan mengacu pada nilai bahan baku dan biaya biaya nya.

Manfaat Proses JobCosting bagi Perusahaan

  • Menentukan harga jual. Dengan adanya pesanan dari konsumen pihak perusahaan sudah bisa mengkalkulasi bahan baku serta biayanya, sehingga dengan mudah bisa menentukan nilai jualnya
  • Sudah kelihatan nilai HPP barang jadi. Hpp terbentuk dari nilai bahan baku dan biaya biaya produksi.
  • Mempertimbangkan menerima atau menolak pesanan. Karena produksinya berdasarkan order dari konsumen maka management perusahaan berhak menentukan menerima order dari konsumen atau bahkan menolak, tentukanya dengan dasar pertimbangan yang matang dari management perusahaan.
  • Control stok dan biaya. Dengan mudah bagi management perusahaan untuk mengontrol atas stok yang digunakan dalam produksi serta alokasi biaya biaya apa yang ditimbulkan dalam proses produksinya.

Artikel Terkait Baca Juga : Penerapan Accurate Software Produksi Furniture

Demikian sekilas informasi yang dapat disampaikan terkait proses produksi jobcosting di accurate software yang menjadi fitur unggulan karena proses produksi yang sudah terintegrasi dengan stok baik berupa stok bahan baku maupun barang jadi dan juga secara HPP barang jadi sudah otomatis sudah terbentuk sehingga dapat membantu management perusahaan dalam menentukan harga jual atas barang jadi tersebut.

Untuk informasi tambahan bahwasannya fitur JobCosting ini ada disemua Varian Accurate Software Versi 5 baik Accurate Versi 5 Standart, Accurate Versi 5 Deluxe dan Accurate Versi 5 Enterprise

INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI

FIRDAUS YUNIANTO

>>>> 081703354372 <<<<

ATAU KLIK

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :