Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Hindari 5 Kesalahan Fatal Dalam Berbisnis

Hindari 5 Kesalahan Fatal Dalam Berbisnis. Hub: Firdaus 081703354372 Hindari 5 kesalahan fatal dalam berbisnis bagi pengusaha pemula. Menjalankan bisnis merupakan suatu dampaan setiap manusia, namun tidak semua individu dapat menjalankan bisnis tersebut. Tidak hanya niat yang harus dimiliki akan tetapi juga dibutuhkan kecakapan dan kecerdasan dalam mengelola keuangan dalam berbisnis. Merupakan suatu kebanggan tersendiri bisa menjalankan bisnis, namun melakkukan kesalahan kesalahan fatal juga akan berisiko besar karena kurangnya pengalaman yang cukup untuk menjalankan bisnisnya.

Ada beberapa kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh pebisnis terutama untuk pebisnis pemula, diantaranya adalah :

1.Mencampur rekening bisnis dan pribadi

Pastikan dalam berbisnis harus dipisah antara keuangan perusahaan dan pribadi, jadi dalam berbisnis harus memiliki rekening sendiri agar mudah dalam memantau keuangan perusahaan. Jika keuangan perusahaan dan keuangan pribadi tidak dipisahkan saat memulai bisnis maka tidak adanya kontrol keuangan mana kebutuhan keuangan perusahan dan mana kebutuhan keuangan pribadi.

2.Menganggap omset sama dengan profit.

Jangan salah mengartikan omset yang diperoleh saat ini adalah merupakan profit perusahaan, karena omset dan profit merupakan hal yang berbeda. Omset adalah merupakan seluruh hasil dari penjualan barang dan jasa dalam periode tertentu. Sedangkan profit adalah selisih dari omset yang diperoleh setelah dikurangi dengan biaya biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan operasional perusahaan.

3.Sukses secara instan

Dalam berbisnis kesuksesan tidaklah mudah untuk meraihnya pasti dalam berjalannya waktu akan menghadapi kendala kendala yang tentunya tidak mudak untuk dilalui bagi pengusaha yang memulainya dari nol. Jika masih beranggapan kesuksesan dapat diraih secara cepat dan instan maka akan melakukan segala cara untuk meraih sukses tersebut, tindakan demikian inilah yang akan membalikkan keadaan akan menjadikan keuangan perusahaan akan semakin memburuk akibatnya akan cepat membuat bisnis jadi gulung tikar.

4.Tidak menjaga kualitas produk

Produk merupakan aset penting bagi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya, oleh karena itu jagalah kualitas produk agar tertap menjaga image perusahaan bagi para pelanggannya. Tidak hanya produk bagi bisnis jasa juga harus memperhatikan kualitas jasa layanan yang baik dan memuaskan pelanggan. Jika kualitas produk dan jasa ini hanya baik diawal memulai bisnis saja, maka semakin berjalannya waktu maka akan mulai ditinggalkan oleh pelanggan dengan mencari pasar lain dengan kualitas yang lebih baik tentunya. Jadi tidak ada jalan lain maka harus selalu memperhatikan kualitas produk dan jasa dipertahankan. Pada dasarnya pembeli adalah raja dan yang mengeluarkan uang atas produk dan jasa yang dibelinya, dan sudah menjadi tanggung jawab penjual untuk tetap selalu menjaga kualitas produknya.

5.Tidak mengikuti perkembangan jaman

Setiap masa akan selalu ada cara baru dalam mengembangkan bisnis, jadi setiap pebisnis harus selalu mengikuti perkembangan jaman, karena harus menyesuaikan diri dengan permintaan pasar. Saat ini semakin canggihnya teknologi dan serba digital maka pemasaran akan juga akan terkena imbasnya. Manfaatkanlah media sosial untuk melakukan pemasaran secara online dimedia sosial. Begitu juga kemudahan akan transaksi pembayaran dengan adanya e-money, tidak ada salahnya selain transaksi pembayaran dengan uang tunai juga difalitasi dengan pembayaran digital untuk memudahkan pelanggan yang tidak banyak membawa uang tunai.

Demikianlah artikel kali ini “Hindari 5 kesalahan fatal dalam berbisnis bagi pengusaha pemula.” diharapkan dengan artikel ini akan menjadi masukan bagi para pengusaha pemula untuk menghindari hal hal yang akan berakibat fatal jika dilakukan akan berdampak pada kelangsungan bisnis kedepannya.  

Semoga bagi para pelaku bisnis pemula dalam menjalankan bisnis semakin sukses.

Baca Juga Artikel Berikut :

  1. Hindari Kesalahan Fatal Dalam Berbisnis Dengan Accurate Versi 5
  2. Penerapan Accurate Versi 5 Untuk Pengusaha Beras
  3. Jurnal Autoposting Merupakan Keuanggulan Accurate Versi 5
  4. Laporan Di Accurate Software Mencegah Omset Terjun Bebas
  5. Belajar Bisnis dari Film Chef
  6. Kontrol Persediaan Barang Dagang dalam Perusahaan
  7. Yang Harus Dihindari Pengusaha Pemula dalam Berbisnis
  8. Cara Mencegah Terjadinya Kecurangan dalam Bisnis Anda
  9. Kapan saatnya Perusahaan Butuh Software Akuntansi