Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

HATI HATI MODUS PENCURIAN DI PERUSAHAAN DISTRIBUSI

Hati hati modus pencurian di perusahaan distribusi. Hub: Firdaus 081703354372

Hati hati modus pencurian di perusahaan distribusi. Kasus pencurian bisa terjadi dimana saja, kapan saja dan pelakunya pun tidak selalu dari luar bahkan pelakunya adalah oknum orang dalam yang tidak bertanggung jawab apapn dilakukan selama ada kesempatan.

Hal kasus pencurian disini juga sering terjadi di perusahaan distribusi banyak cara dilakukan oleh oknum, yang awalnya hanya iseng karena merasa aman malah dilakukan berulang ulang dari hal kecil akhirnya menjadi besar.

Adapun modus pencurian yang sering dilakukan oleh oknum karyawan perusahaan adalah :

  • Tidak menyerahkan struk. Hal ini sering terjadi dikasir perusahaan retail, karena tidak menyertakan struk disini ada indikasi tidak melakukan pencatatan transaksi atas pembelian pelanggan.
  • Pencurian stok. Oknum karyawan karena kebutuhan mendesak atau butuh atas barang tersebut maka diambil satu, karena merasa aman akan menjadi keseringan. Inilah yang menyebabkan sering terjadinya selisih stoh.
  • Menaikkan harga. Karena kebiasaaan tidak menyertakan struk maka akan leluasa menaikkan harga barang tanpa sepengetahuan pelanggan.
  • Tidak menyerahkan uang kembalian. Hal sepele namun jika dikumpulkan akan menjadi keuntungan sendiri bagi oknum karyawan, tidak masuk ke perusahaan. Bahkan kembalian yang sering ditukar dengan permen sebagai kembalian
  • Menyalahgunakan program promo. Sering tidak menginformasikan adanya program promo dari perusahaan pada pelanggan malah digunakan untuk kepentingan pribadi dari oknum karyawan.
  • Merekayasa laporan penjualan. Kecurangan disini biasa dilakukan jika pelaporannya secara manual dan menyeahkan pada karyawan untuk membuat laporannya, akan menjadi peluang besar bagi oknum karyawan untuk memanipulasi laporannya.

Itulah beberapa modus pencurian yang sering dilakukan oleh oknum karyawan di perusahaan distribusi. Dengan demikian diharapkan pihak perusahaan harus bisa mengantisipasi agar modus modus pencurian tersebut dapat dihindari seminimal mungkin.

Yang menjadi hal utama bagi perusahaan adalah adanya komunikasi yang baik antara perusahaan dan karyawan dengan kebijakan kebijakan yang tidak terlalu memberatkan karyawan sehingga karyawan akan memberikan yang terbaik untuk perusahaan tempat mereka bekerja. Disamping itu menggunkan aplikasi program pembukuan agar modus modus pencurian diatas dapat dicegah lebih awal.

Dari artikel ini Hati hati modus pencurian di perusahaan distribusi diharapkan dapat mejadikan masukan bagi perusahaan retail maupun distribusi sebagai antisipasi adanya oknum karyawan yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga Artikel Berikut :

  1. Accurate Versi 5 Mencegah Pencurian di Perusahaan Distribusi
  2. Belajar Bisnis dari Film Chef
  3. Kontrol Persediaan Barang Dagang dalam Perusahaan
  4. Yang Harus Dihindari Pengusaha Pemula dalam Berbisnis
  5. Cara Mencegah Terjadinya Kecurangan dalam Bisnis Anda
  6. Kapan saatnya Perusahaan Butuh Software Akuntansi