Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

YANG HARUS DIHINDARI DALAM BERBISNIS BAGI PENGUSAHA PEMULA

yang harus dihindari dalam berbisnis bagi pengusaha pemula. Hub: Firdaus 081703354372

Yang harus dihindari dalam berbisnis bagi pengusaha pemula. Hubungi : Firdaus Yunianto 081703354372

Memiliki bisnis dalam menjalankan perusahaan menjadi sukses dan berkembang pesat adalah impian bagi semua pengusaha terutama bagi pengusaha muda atau pengusaha pemula. Namun bagi pengusaha pemula ada beberapa hal yang harus dihindari dalam berbisnis, karena hal ini akan bisa berakibat fatal atas bisnis yang dijalankannya bisa berdampak pada penurunan omset yang berkepanjangan dan sudah untuk bangkit.

Membangun bisnis jelas bukan hal yang mudah dan butuh waktu untuk mengembangkan menjadi hal yang sukses. Perlu kombinasi yang tepat dari kreativitas pemilik bisnis, modal yang cukup, sumber daya yang memadai dan keberuntungan untuk memiliki usaha yang sukses. Semuanya sama penting untuk bisnis yang menguntungkan dan berumur panjang.

Ada beberapa hal yang harus dihindari bagi para pelaku bisnis terutama pengusaha pemula.

Berikut adalah beberapa hal penting yang harus dihindari dalamberbisnis bagi pengusaha pemula :

Terlambat Membaca Peluang

Menjadi seorang pengusaha harus bertindak membaca peluang dengan cepat.Membaca peluang disini bisa diartikan harus memiliki keberanian yang kuat jika sudah terjun kedunia bisnis ambil tindakan segera dimana saja dan kapan saja. Termasuk bertemu dengan calon client tanpaharus menunda lama untuk mengambil action. Dan perencanaan yang matang dalam berbisnis.

Berpikir Tidak Memiliki Kompetitor

Jangan beranggapan peluang yang ada tidak ada kompetitornya, karena dimana ada peluang bisnis maka semua pelaku bisnis akan langsung terjun untuk memanfaatkan peluang tersebut. Kesempatan disini untuk membaca peluang pasar dan pesaing dengan demikian ciptakann inovasi peluang pasar yang membedakan dengan pesaing lainnya.

Berpikir Bisa Melakukannya Sendiri

Jangan beranggapan bahwa menjalankan bisnis hanya anda sendiri yang bisa. Tetap dibutuhkan rekanan baik itu senior bisnis, konsultan ataupun mentor yang dapat memberikan masukan masukan dalam mengembangkan bisnis anda.

Delegasikan sebagian pekerjaan pada para ahlinya misalnya dengan menggaji karyawan untuk pembukuan, pemasaran dan sebagainya. Sehingga dengan demikian anda lebih fokus pada strategi dan perencanaan pengembangan bisnis.

Mencampur Urusan Pribadi dan Perusahaan

Dalam hal ini yang sering terlihat nyata diantaranya adalah mencapur rekening bank pribadi dan perusahaan. Hal ini akan sangat mengganggu kinerja keuangan perusahaan karena secara alur kas perusahaan tidak akan terkontrol mana untuk kepentingan pribadi dan perusahaan.

Hal lain yang juga sering terjadi adalah penggunaan modal usaha dan keuntungan perusahaan dipakai untuk keperluan pribadi, hal ini akan mengganggu arus kas dan omset perusahaan.

Terlena dengan Kesuksesan yang Didapat

Kesuksesan merupakan suatu impian bagi semua pelaku bisnis, sehingga membuat pelaku bisnis merasa cepat puas dan terlena dengan apa yang diperolehnya. Halini akan menjadikan pelaku bisnis tidak lagi fokus akan tujuan bisnisnya dan menyebabkan motifasi kerja menjadi menurun

Mengabaikan Arus Kas

Hal yang sangat perlu menjadai perhatian bagi para pelaku bisnis pemula adalah memperhatikan arus kas perusahaan. Terlalu percaya diri terhadap apa yang sudah diraih membuat pelaku bisnis terlena untuk menggunakan kas yang ada untuk keperluan yang tidak terlalu urgent sehingga membuat secara omset menurun.

Untuk menunjang alur arus kas yang terintegrasi disemua divisi dalam perusahaan diperlukan adanya teknologi yang menunjang untuk pembukuan perusahaan.

Artikel terkait Arus Cash Klik Link DISINI

Demikian informasi yang dapat penulis sampaikan agar sedini mungkin bisa dihindari bagi para pelaku bisnis terutama bagi pengusaha pemula semoga bermanfaat bagi pengusaha pemula dan pembaca pada umumnya untuk tetap semangat dalam menjalankan bisnisnya.

Untuk mendapatkan Informasi lebih lengkap mengenai teknologi seperti apa yang dihutuhkan untuk menunjang arus kas perusahaan, Silahkan Hubungi

FIRDAUS YUNIANTO

081703354372

recurring dan memorize transaksi fitur unggulan accurate software. Hub: Firdaus 081703354372

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :