Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Sering diabaikan Oleh Pengusaha, Padahal Hal ini Penting

Sering Diabaikan Oleh Pengusaha | Suatu Bisnis Akan Berjalan dengan Baik Jika Seorang Pengusaha memiliki Perencanaan yang Matang, Tujuan yang Jelas, Dan memiliki Solusi yang Tepat pada setiap Kendala dan Perubahan yang terjadi. Namun walaupun Seperti itu teorinya, Pada praktiknya Banyak sekali hal yang akan ditempuh oleh para pengusaha pada saat Proses Bisnis Berjalan. Pengusaha yang baik harus tetap terbuka pada setiap kemungkinan, Melakukan Inovasi, namun tidak mengabaikan Tujuan dan Evaluasi Bisnisnya. 

Sesuai dengan Judul yang sudah anda baca diatas, Pada Artikel ini saya akan membahas mengenai Beberapa Hal yang sering diabaikan Oleh Pengusaha.Padahal beberapa hal tersebut sangatlah penting. Apa Saja hal tersebut ? Yuk Simak selengkapnya. 

Sering diabaikan Pengusaha

ALIRAN KAS (CASH FLOW)

Aliran Kas, merupakan hal yang penting untuk perusahaan. Namun nyatanya sering diabaikan. Banyak Usaha yang hanya selalu mengejar Laba atau keuntungan namun tidak memperhatikan arus kas keuangan usaha. Hal ini Terjadi dimana Penjualan anda meroket padat namun Dana di kas tidak sebanding. akibatnya Terjadi beberapa hambatan yang dirasakan. seperti misalnya Tidak dapat membeli stock baru dan kebutuhan operasional lainnya dikarenakan Dana kas yang tidak mencukupi. Banyak Faktor yang mempengaruhi Arus kas, Salah satu yang sering ditemui adalah Banyak nya Piutang Pelanggan yang tidak Terkontrol. 

REKONSILIASI BANK

Rekonsiliasi Bank merupakan proses pencocokan Rekening koran bank dengan rekening Mutasi yang ada di catatan kas perusahaan. Melakukan Rekonsiliasi Bank secara rutin akan memudahkan anda mengetahui nilai ril keuangan usaha anda. Selain itu jika ada kendala tentang jumlah dana akan mudah diidentifikasi. Bayangkan Jika anda sering menunda untuk melakukan Rekonsiliasi Bank atau Jeda antara Rekonsiliasi sebelumnya sangat Jauh, Anda akan lebih susah mengidentifikasi kesalahan pencatatan yang mungkin terjadi. Pada akhirnya hal ini menjadi hambatan dan membuang Banyak waktu anda yang sebenarnya dapat digunakan untuk kegiatan lain. 

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Secara Umum Sistem Informasi Manajemen merupakan sistem perencanaan di dalam perusahaan yg melibatkan pengendalian internal. Spesifiknya Sistem Informasi manajemen akan membantu anda mengetahui segala informasi yang ada pada setiap bagian yang saling terintegrasi. Adanya kemudahan informasi yang didapat dengan segera akan membantu Proses Bisnis menjadi lebih cepat dan lancar. Sayangnya hal ini banyak yang belum terlalu menganggap suatu hal yang penting. Padahal Jika anda membangun Sistem Informasi Manajemen yang baik anda dapat membuat Bisnis anda menjadi lebih Maju lagi. 

PELAYANAN PELANGGAN

Apakah anda sering mengabaikan Pelanggan ? baik dari sisi Pelayanan atau lainnya ? Mungkin sebagian Pengusaha tida menyadarinya. Namun di tengah persaingan yang ketat ini, Nyatanya Pelanggan seringkali berlaku dinamis. Jika anda melalaikan hal ini maka dengan cepat pelanggan berpindah ke pesaing anda. Anda mungkin perlu sesekali melakukan analisis Pembelian Pelanggan anda untuk menyiapkan langkah yang tepat untuk membuat Pelanggan bertahan pada Produk anda. 

KINERJA PEGAWAI

Jika sebelumnya tentang Pelanggan, Bagaimana dengan Para Tim dan Pegawai anda ? SDM yang ada di bisnis anda merupakan Asset Penting bagi Perusahaan. Bagaimana Hak dan Kewajiban Pegawai anda harus seimbang. Apakah masing- masing bagian dan divisi sudah menerarapkan Pekerjaan nya dengan Baik atau malah kesulitan dengan sistem Kerja ? Anda perlu memastikan bahwa Setiap Pegawai anda telah mengerjakan sesuai kapasitas yang diberikan. 

Demikianlah Beberapa Hal yang mungkin Sering diabaikan Oleh Para Pengusaha untuk Bisnis nya. 

Sering Diabaikan Oleh Pengusaha