Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

HAL-HAL YANG HARUS DIHINDARI SAAT BERBISNIS

HAL-HAL YANG HARUS DIHINDARI SAAT BERBISNIS — Pernahkah anda melakukan kesalahan dalam berbisnis sehingga mengakibatkan kerugian atas usaha yang anda miliki? Jika iya, maka anda harus lebih berhati-hati karena kesalahan seperti itu mungkin akan terjadi kembali di kemudian hari. Jika anda sedang memulai sebuah usaha, alangkah lebih baiknya jika anda memperhatikan hal-hal yang bisa membuat usaha anda merugi atau bahkan tutup. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas apa saja sebenarnya hal-hal yang sudah semestinya anda hindari saat berbisnis.

HAL-HAL YANG HARUS DIHINDARI SAAT BERBISNIS

Telat membayar tagihan atau utang. Alangkah lebih baiknya anda mencatat setiap transaksi yang dihasilkan dari usaha anda, entah menyangkut utang maupun piutang. Jika anda tidak jeli dalam melakukan pencatatan keuangan, anda bisa terlambat mengetahui jika saja anda memiliki utang yang sudah jatuh tempo. Akibatnya tentu anda harus membayar beserta dengan bunga utang tadi.

Tidak memiliki simpanan darurat. Upayakan yang terbaik bagi usaha anda untuk memiliki cadangan dana yang jika terjadi sesuatu anda terpaksa menggunakan dana cadangan tersebut. Jangan sampai anda tidak memiliki dana cadangan karena hal tersebut bisa membuat anda panik dan akan menjadi masalah yang cukup fatal bagi usaha anda.

Tercampurnya tabungan pribadi dan perusahaan atau usaha. Hal terpenting bagi anda yang memiliki usaha sendiri adalah memisahkan antara tabungan pribadi dengan tabungan usaha anda. Karena anda bisa mengetahui keuntungan atau kerugian yang dialami oleh usaha anda jika anda memisahkan antara tabungan pribadi dengan tabungan usaha anda. Jika tidak, anda akan kesulitan menilai sejauh mana usaha anda sudah berkembang atau malah sebaliknya.

Membuang banyak waktu berharga untuk melakukan sesuatu yang tidak atau kurang penting. Anda harus memiliki time management yang baik jika anda ingin agar usaha anda menjadi lebih berkembang. Melakukan sesuatu yang tidak penting seperti jalan-jalan seharusnya tidak perlu anda lakukan terlebih dahulu jika anda sedang dalam tahap membangun usaha anda. Itu malah akan membuat usaha anda hancur!

HAL-HAL YANG HARUS DIHINDARI SAAT BERBISNIS — Jika anda ingin melihat-lihat artikel kami yang lain silahkan klik link yang ada di bawah ini.