Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Gunakan Software Accurate Untuk Standar Operasional Prosedur Perusahaan Anda

Gunakan Software Accurate Untuk Standar Operasional Prosedur Bisnis Anda
Gunakan Software Accurate Untuk Standar Operasional Prosedur Bisnis Anda

Gunakan Accurate Untuk Standar Operasional Prosedur Bisnis Anda |Standar Operasional Prosedur sudah dikenal dengan singakatan SOP bagi kalangan pengusaha kecil menengah dan besar. Dengan ada SOP mereka bisa dapat mengatur alur yang sesuai yang mereka inginkan. Untuk pembuatan SOP tidakla mudah, perlu adanya konsep tujuan dan analisa untuk mengembangkan dan melancarkan sistem didalam perusahaan agar efisian dan efektif. SOP juga dapat berubah sewaktu – waktu jika terjadi hal yang tidak sesuai atau merugikan perusahaan. Untuk membuat SOP biasanya dibuatkan oleh pihak ke tiga seperti konsultan SOP, Pajak dan Keuangan.

*Peran Software Akuntansi Nyatanya Tidak Menggantikan Konsultan Pajak |Konsultan Pajak adalah orang yang memberikan jasa konsultasi perpajakan kepada wajib pajak dalam rangka melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya sesuai dengan peraturan perundang – undangan perpajakan. Dengan begitu, pihak yang menggunakan jasa tersebut dapat melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan baik. Sistem perpajakan di Indonesia semakin berkembang dengan mengikuti perkembangan jaman milenial ini. Yang dimana perpajakan dapat dibantu dengan seseorang atau suatu organisasi yang mempunyai ilmu pajak untuk melakukan perkerjaan pajak yang ada didalam perusahaan. readmore…

SOP sangat penting bagi perusahaan, bayangkan jika perusahaan anda tidak memiliki SOP. Bisa berantakan semuanya dari kinerja karyawan, dari laporan kuangan dll. Anda tidak mau mengalami masalah yang dialami oleh perusahaan lain kan, berikut 5 masalah yang sering terjadi di perusahaan jika tidak memiliki SOP :

  1. Pencatatan kas dan bank tidak sesuai, karena minimnya pengawasan dan cek berulang.
  2. Pencatatan alur produksi yang sering terjadi seperti tidak adanya pencatatan kode produksi, tanggal kadaluarsa bahkan tidak ada nomer serial.
  3. Stok persediaan digudang selalu salah atau tidak tepat.
  4. Selalu adanya kesalahan berulang seperti kurang kirim barang, dengan terjadi hal ini akan membuat para pelanggan enggan untuk melakukan order kembali.
  5. Tidak adanya pengawasan dalam pemberian barang atau kredit limit ke pelanggan.

Tentunya anda tidak mau mengalami 5 hal tersebut terjadi diperusahaan anda kan? Jika hal ini terjadi pastinya perusahaan anda akan mengalami kerugian bahkan bisa pailit. Memang cukup sederhana kasus diatas, bagaimana tidak bila hal ini terjadi bertahun tahun lamanya. Saran saya sebaiknya anda sudah berpikir lebih maju. Dengan di era globalisasi saat ini para pengusaha berusaha melakukan perbaikan dengan menggunakan sistem keuangan, yaitu Software Accounting Accurate. Accurate ini juga dapat melancarkan SOP anda untuk mendapatkan kelancaran dalam pencatatan yang berhubungan dengan barang, kas bank, dan keuangan. Yuk Bapak dan Ibu jika ingin mengetahui lebih dalam mengenai Software Accounting Accurate dapat HUBUNGI Dekky 081.3577.33333

Free Trial dan Free Presentasi

Artikel Menarik Lainnya :