Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Fitur Anti Pencurian di Software Akuntansi Accurate Versi 5

pencurian

Fitur Anti Pencurian Accurate |Setelah minggu lalu membahas tentang tips cegah pencurian pada bisnis retail dan distribusi kali ini saya akan membahas fitur anti pencurian di yang ada pada software akuntansi Accurate versi 5 tapi, sebelum itu ada beberapa penyebab karyawan mencuri.

  • Common Man Theft Sydrom

Sindrom ini diartikan sebagai pencuri biasa maksudnya, karyawan yang mencuri di kantor justru dikenal sebagai sosok yang mustahil mencuri atau berprilaku baik. Namun kondisi hidup yang dialami karyawan tersebut sangat buruk hingga mengakibatkan karyawan terpaksa mencuri.

  • Affluenza Embezzlers

Affluenza Embezzlers diartikan sebagai keinginan seseorang untuk menjalani gaya hidup diatas batas kemampuan yang dimilikinya. Niat hidup mewah mengakibatkan karyawan mencuri.

  • Dendam Pribadi Terhadap Perusahaan

Motif mencuri ini dikarenakan kekecewaan terhadap tempat kerja, contoh karyawan kecewa dengan gaji yang sangat kecil atau iri dengan rekan kerja yang job desc-nya hampir sama tetapi gajinya lebih besar. Kesenjangan ini mengakibatkan karyawan di perusahaan Anda mencuri.

  • Rekam Jejak Buruk Di Masa Lalu

Karyawan yang mempunyai rekam jejak buruk di masa lalu pada tempat kerja yang lama atau di tempat kerja perusahaan Anda dan mengulangi lagi kesalahan yang sama disebut outright thieves. Meski karyawan dengan rekam jejak buruk sangat jarang tidak ada salahnya Anda perhatian untuk mencari rekam jejak karyawan atau calon karyawan Anda.

Setelah mengetahui penyebab karyawan mencuri Anda dapat mengatisipasi pencurian dengan fitur yang ada di software akuntansi Accurate 5

Fitur User Profil

Pada umumnya sebuah perusahaan yang sudah menggunakan Accurate dengan menggunakan multi login yang berfungsi untuk membuat login setiap client dengan menggunakan hak akses yang berbeda – beda. Contoh untuk mensetting profil di Accurate versi 5 client A mengakses fitur sales di Accurate hanya bisa melihat seperti report, view dan list maka user tersebut tidak dapat menggunakan fitur seperti create, edit,delete modul di fitur sales.

Cara settingnya masuk ke menu Setup | User Profil sepeeti gambar dibawah ini.

Fitur Anti Pencurian di Software Akuntansi Accurate Versi 5
Fitur Anti Pencurian di Software Akuntansi Accurate Versi 5

User Profil di Accurate versi 5 terdiri dari 3 level :

  • Admin, merupan profil client yang mempunyai akses ke semua menu dan aktifitas di Accurate versi 5 dan level admin hanya satu dan berada di tingkat paling tertinggi.
  • Supervisor, profli client yang memiliki hak yang sama sepeti admin tetapi tidak bisa untuk create new company, upgrade dan quick setup.
  • User, memiliki kewenangan paling sedikit, level dibawah admin dan supervisor.

Ingin Mengetahui Bagaimana ACCURTAE 5 Membantu dan Merapikan Pembukuan Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga