Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Cara Mudah Rekonsiliasi Bank dengan Software Accurate Versi 5 | Accurate Hub. Eka 082232747689

Cara Mudah Rekonsiliasi Bank | Rekonsiliasi Bank adalah aktifitas untuk melakukan pencocokan rekening koran bank dengan saldo pencatatan kas di perusahaan. Pada artikel Sebelumnya Saya telah membahas tentang Manfaat dan Pentingnya melakukan Rekonsiliasi Bank bagi perusahaan. kali ini mari kita membahas tentang Kemudahan Rekonsiliasi Bank dengan Software Akuntansi ACCURATE VERSI 5. 

Seperti yang kita tau, Accurate merupakan Salah satu Software Akuntansi di Indonesia yang memiliki Paket Fitur dan sub fitur yang lengkap dan saling terintegrasi. Hal ini membuat Accurate dapat membantu operasional bisnis anda pada setiap bagian kerja. Tidak terkecuali melakukan Rekonsiliasi Bank. Accurate telah menyediakan fitur khusus untuk melakukan Rekonsiliasi. Lebih lengkap nya yuk kita lihat langkah- langkah nya dibawah ini.

pastikan anda memiliki accurate versi 5

Belum Memiliki Accurate Versi 5 ?

Tidak Yakin dengan legalitas Software Accurate anda ? 

mencatat setiap Transaksi yang terjadi di Perusahaan

Karena fungsi utama rekonsiliasi bank adalah melakukan pencocokan transaksi yang ada di rekening koran anda dengan mutasi pencatatan di Accurate software maka, Sebelum anda melakukan Rekonsiliasi Bank, Pastikan anda melakukan pencatatan setiap transaksi perusahaan anda di Accurate. Transaksi apa saja yang dimaksud ?

  1. Transaksi Pelunasan pada penjualan
  2. Transaksi Pelunasan Pada Pembelian
  3. Beban dan Biaya Operasional perusahaan
  4. Pendapatan lain perusahaan
  5. Transaksi Jurnal Voucher / Jurnal manual

Gunakan modul kas dan bank

FITUR REKONSILIASI

Form Reconcile Bank (Formulir Rekonsiliasi Bank) adalah formulir yang berfungsi sebagai sarana untuk mempermudah Anda dalam melakukan aktifitas rekonsiliasi bank. Form Reconcile Bank secara otomatis akan menampilkan setiap transaksi Bank yang telah dicatat oleh perusahaan, sehingga Anda dengan cepat dapat membandingkannya dengan pencatatan transaksi menurut Rekening Koran Bank.

Perbedaan antara pencatatan perusahaan dengan pencatatan rekening koran biasanya disebabkan oleh transaksi berikut :

  • Cek dalam peredaran (Outstanding Check)
  • Setoran yang belum sempat dicatat oleh Bank (Deposit In Transit)
  • Biaya Administrasi Bank (Bank Charge)
  • Cek Kosong (Bad Check) yang sudah didebit oleh perusahaan
  • Bunga Bank ( Bank Interest)
  • Kesalahan pencatatan
REKONSILIASI BANK

FITUR PEMBAYARAN DAN PENERIMAAN

Jika terdapat selisih yang dikarenakan Oleh Biaya dan pendapatan yang belum tercatat seperti adanya Biaya admin bank dan pendapatan bunga bank, maka anda dapat Mencatat terlebih dahulu melalui Fitur Penerimaan dan Pembayaran yang ada di Modul Kas dan Bank. Hal ini dikarenakan Biaya seperti admin bank otomatis dicatat oleh bank sedangkan perusahaan akan mencatat secara manual setelah memeriksa rekening koran. 

Demikian Pembahasan mengenai Cara mudah Rekonsiliasi Bank dengan Software Accurate Versi 5. Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai Software Akuntansi Accurate, Silahkan anda menghungi Saya kontak dibawah ini :

eka arianti f

eka.arianti@myabcshop.com