Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

CARA MUDAH MENGATUR KEUANGAN PERUSAHAAN

CARA MUDAH MENGATUR KEUANGAN PERUSAHAAN. hub: Firdaus 081703354372

Cara mudah mengatur keuangan perusahaan.

Memiliki usaha dan mendatangkan keuntungan merupakan impian setiap pelaku bisnis. Dengan mengelola keuangan perusahaan secara benar akan membuat bisnis yang dijalankan akan menjadi semakin berkembang dan besar tanpa lagi harus memikirkan utangusaha sebagai suntikan modal.

Kali ini akan dibahas mengenai cara mudah mengatur Keuangan Perusahaan, tujuan akhirnya adalah untuk mendapatkan profit yang besar yang menjadi impian setiap pelaku bisnis.

Berikut adalah beberapa cara mudah mengatur keuangan perusahaan.

Membuat Laporan Keuangan Yang Rapi

Diwajibkan bagi setiap pelaku bisnis untuk selalu menyajikan laporan laporan keuangan. Tujuannya adalah untuk mengetahui profit dan cash flow perusahaan untuk mengetahui sejak dini apakah perusahaan dikatakan sehat atau perlu adanya suntikan dana modal. Dan laporan keuangan merupakan dasar untuk mengambil langkah strategi kedepannya.

Dengan rapi mencatat pendapatan ataupun biaya biaya perusahaan maka akan terbentuk laporan keuangan yang rapi dan kontrol keuangan yang baik dan disiplin.

Pisahkan Uang Pribadi dan Perusahaan

Masih banyak menganggap hal ini sangat sepele menggunakan uang perusahan untuk keperluan pribadi atau sebaliknya uang pribadi dipergunakan untuk kebutuhan perusahaan. Dengan mencampuradukkan keuangan pribadi dan perusahaan akan membuat tidak terkontrolnya dana untuk biaya operasional perusahaan sehingga mengganggu planing perusahaan dalam menentukan omset perusahaan.

Lebih baik dibuatkan rekening terpisah antara rekening pribadi dan rekening perusahaan.

Menggaji Diri Sendiri

Dengan telh terpisahnya rekening pribadi dan rekening perusahaan maka sebagai pendapatan pribadi adalah menggaji diri sendiri dengan layak. Dengan demikian akan lebih terkontrol nya keuangan perusahaan dengan rapi.

Kontrol Arus Kas Perusahaan

Pentingnya mengontrolarus kas perusahaan agar keuangan perusahaan tetap stabil. Yang harus dilakukan adalah kontrol pengeluaran dengan memfilter pengeluaran mana yang lebih didahulukan. Serta kontrol piutang jangan sampai berlarut larut agar tidak membuat arus kas menjadi macet.

Alokasi Dana untuk Asset secara Efisien

Alokasi dana untuk pengeluaran kebutuhan asset perusahaan harus yang benar benar menunjang kinerja perusahaan, tidak semua pengeluaran bisa dipenuhi disaat itu juga. Tujuannya disnini adalah untuk kontrol arus kas perusahaan.

Cara mudah mengatur keuangan perusahaan merupakan tips bagi pelaku bisnis terutama bagi pengusaha muda sebagai pemula dalam memulai sebuah bisnisnya. Cara diatas bisa dijadikan sebagai acuan sukses untuk mengembangkan bisnis dengan dimulai dengan mengatur dan mengelola keuangan perusahaan dengan baik dan disiplin.

Untuk mendukung tips dalam mengatur keuangan perusahaan adalah dengan menggunakan program pembukuan atau dikenal dengan software pembukuan.

Untuk mendapatkan informasi mengenai program pembukuan perusahaan yang baik dan tepat buat bisnis anda, Silahkan Hubungi

FIRDAUS YUNIANTO

081703354372

recurring dan memorize transaksi fitur unggulan accurate software. Hub: Firdaus 081703354372

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :