Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Cara Menjaga Arus Kas tetap Stabil dengan Accurate 5 Software

Cara Menjaga Arus Kas Perusahaan | Banyak Cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga Arus Kas Perusahaan agar tetap stabil. Salah satunya dengan menggunakan Software Akuntansi. Accurate merupakan salah satu software akuntansi yang dapat membantu usaha anda untuk menjaga Arus kas anda dengan menyediakan informasi yang lengkap mengenai transaksi- transaksi yang berhubungan dengan Laporan Arus Kas. 
Di Artikel Sebelumnya saya membahas mengenai Tips Menjaga Arus kas Secara Efektif, dan berikut beberapa Poinnya  

  1. Bayar dan Tagihan Hutang Piutang tepat waktu
  2. Meningkatkan volume penjualan
  3. Membuat Rencana Anggaran belanja
  4. Manajemen Persediaan
  5. Membuat Laporan Arus Kas
Selanjutnya mari kita Simak bagaimana Accurate dapat membantu anda untuk Menjaga Arus Kas Perusahaan.
arus kas

Manajemen hutang piutang di accurate

Accurate Software dapat membantu anda untuk memudahkan manajemen Hutang Piutang agar Arus kas perusahaan anda lancar.

Fitur Reminder, Berguna untuk menunjukkan informasi Hutang dan Piutang yang akan jatuh tempo. Anda hanya perlu setting untuk hari sebelum jatuh tempo maka otomatis Accurate akan menampilkan pengingat di halaman awal.

Fitur Auto Posting, Terdapat Fitur Auto Posting dimana saat anda menginput transaksi invoice Penjualan maupun Pembelian maka langsung terposting menjadi Hutang dan piutang usaha.

Fitur Laporan Hutang dan Piutang, Pada Fitur ini anda dapat melihat Hutang dan piutang yang beredar. Pada laporan ini pula anda bisa melihat Umur Hutang dan piutang tiap Pelanggan maupun Supplier anda.

manajemen harga di accurate

Meningkatkan Volume penjualan tentu akan sangat mempengaruhi pemasukkan keuangan anda. Bagaimana cara nya ? Peningkatan volume penjualan erat kaitannya dengan memberi diskon atau membuat paket bundling untuk menarik minat pelanggan.

Fitur Diskon pada Accurate akan berguna untuk menghitung potongan harga dan menampilkan pada Nota penjualan anda. Anda dapat setting diskon pada master barang maupun mengubah pada invoice.

Fitur Grouping, Dapat anda gunakan untuk membuat barang paket yang akan anda jual bundling yang mungkin dengan harga lebih terjangkau dibanding pembelian terpisah.

rencana anggaran di accurate

Perlu bagi anda untuk selalu merencanakan Anggaran yang akan anda keluarkan dalam setiap Periode. Hal ini berguna sebagai Kontrol keuangan usaha anda.

Fitur Anggaran, Gunakan Fitur Anggaran yang tersedia di Accurate. Anda dapat mencatat Rencana Anggaran anda melalui Anggaran Akun, Anggaran Proyek atau Anggaran Departemen.

Laporan Perbandingan Anggaran, Pada Fitur ini anda dapat mengetahui Informasi Perbandingan Anggaran yang telah anda buat dengan Anggaran Actual perusahaan anda. 

manajemen persediaan di accurate

Stock penting untuk selalu di update. Namun Apa ada keterkaitannya dengan arus kas ? Tentu ada. Hal ini berkaitan dengan kontrol pembelian untuk barang dagang maupun inventaris. 

Fitur Daftar Barang dan Jasa, anda dapat menggunakan Fitur ini untuk mencatat master baranglengkap dengan berbagai informasi seperti Serial number, Expired date, akun penampung, dsb.

Fitur Asset Tetap, Akan membantu anda mencatat asset atau aktiva tetap di suatu perusahaan dengan perhitungan penyusutan secara otomatis sesuai dengan pilihan anda.

 Fitur Laporan persediaan, dapat membantu anda mengetahui Umur Persediaan, Rincian Valuasi persediaan, dsb. hal ini dapat membantu anda untuk mengambil kebijakan dan keputusan terkait pembelian stock barang. 

laporan keuangan di accurate

Accurate memiliki lebih dari 100 laporan keuangan dan laporan tambahan siap pakai. Jika anda melakukan Penginputan pada tiap fitur Accurate maka otomatis data diolah menjadi laporan. Laporan apa saja yang anda dapatkan ?

  • Laporan Keuangan (Arus kas, Laba/ Rugi , Neraca , Perubahan Modal)
  • Laporan Buku Besar (Neraca Saldo, Jurnal, dsb)
  • Laporan Kas Bank 
  • Laporan Persediaan 
  • Laporan Piutang dan Pelanggan 
  • Laporan Hutang dan Pemasok
  • Laporan Penjualan 
  • Laporan Pembelian 
  • Laporan Aktiva Tetap
  • Laporan Pemeriksaan 
  • Laporan Pajak 
  • dan masih banyak lagi 
accurate

accurate software

tertarik menggunakan accurate ?

Cara Menjaga Arus Kas Perusahaan