Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Cara Kerja Konsinyasi Barang Disoftware Accurate

Cara Kerja Konsinyasi Barang Disoftware Accurate
Cara Kerja Konsinyasi Barang Disoftware Accurate

Cara Kerja Konsinyasi Barang Disoftware Accurate | Konsinyasi adalah merupakan salah satu bentuk kerja sama dalam penjualan produk yang dilakukan oleh pemilik barang dengan penyalur, pedagang, atau pemilik toko. Dengan kata lain konsinyasi adalah titip jual. Sistem penjualan konsinyasi melibatkan kedua belah pihak yang saling mengikatkan diri dengan perjanjian penjualan barang, dimana salah satu pihak bertindak sebagai pemilik barang dan satu pihak lainnya bertindak sebagai penjual.

Lalu bagaimana Cara Kerja Konsinyasi Barang Disoftware Accurate, sebernarnya hanya ada 2 cara. Sebelum saya menjelakan, ada 2 hal yang mau saya tanyakan terlebih dahulu. Apakah barang yang anda pinjamkan mau di kontrol ? Atau apakah barang yang akan anda pinjamkan mau dianggap keluar dari gudang ? Agar anda tidak binggung menentukan pilihan yang mana. Ya dua kasus diatas bisa kita aplikasikan kedalam Software Accurate.

  • Apakah barang yang anda pinjamkan mau di kontrol ? Bisa dengan cara membuat gudang sesuai yang anda konsinyakina ketoko. Misalkan rekan konsinyasi ada 5 toko, maka buat gudang sebanyak 5 dan berikan nama masing – masing dan kontak. Detail transaksi : 1. Transfer dari gudang utama ke gudang konsinyasi. 2. Jika terjadi penjualan maka membuat faktur penjualan dan pilih gudang konsinyasi.
  • Apakah barang yang akan anda pinjamkan mau dianggap keluar dari gudang ? Detail transaksi : 1. Bisa dengan cara membuat surat jalan untuk mengurangi stock. 2. Jika terjadi penjualan maka membuat faktur penjualan dengan menarik data yang ada pada surat jalan.

Jika bapak dan ibu ingin mengetahui secara detail bagaimana cara kerja Software Accurate untuk konsinyasi, silakan hubungi Dekky Tendean 081357733333.

 

 

 

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA :