Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Cara Jitu Menjalankan Bisnis Sebesar Gajah

Cara Jitu Menjalankan Bisnis Sebesar Gajah
Cara Jitu Menjalankan Bisnis Sebesar Gajah

Cara Jitu Menjalankan Bisnis Sebesar Gajah | Banyak orang bermimpi untuk dapat menjadi pebisnis besar dan sukses, namun tidak banyak orang yang berhasil menghidupi mimpinya. Alasannya sederhana,karena merintis dan mengelola usaha sendiri tidak semudah yang dibayangkan. Banyak hal penting yang perlu dipersiapkan,selain memiliki mental baja tentunya. Untuk dapat masuk dalam dunia bisnis sebagai pengusaha memang dibutuhkan keahlian untuk dapat memanfaatkan segala sumber daya yang ada dan menjadikannya sesuatu yang bernilai.

Persoalan utama yang paling sering dialami oleh pebisnis pemula adalah kurangnya pengetahuan atau wawasan tentang bisnis. Pengetahuan bisnis yang dimaksud antara lain adalah bagaimana cara memulai bisnis, merancang sistem pemasaran yang tepat, pengemasan produk, distribusi produk, branding dan urusan administrasi perusahaan. Namun diera serba digital seperti saat ini, keterbatasan tersebut bukan menjadi penghalang untuk memulai suatu bisnis. Sumber pengetahuan bisnis kini bisa didapat dengan mudah, selain dapat mengakses informasi bisnis melalui internet, para pelaku bisnis juga dapat mengikuti seminar bisnis ataupun bergabung dengan komunitas bisnis.

Memulai suatu usaha yang sukses dibutuhkan waktu yang cukup, karena ada proses yang harus dilalui dalam memulai dan membangun suatu usaha. Kesuksesan tidak bisa didapat secara instant. Setiap proses yang dilalui berisi tantangan dan halangan, baik dari sisi internal pebisnis tersebut maupun dari sisi eksternal. Tidak jarang pebisnis yang mundur pada tahap awal memulai suatu usaha karena tidak mampu menghadapi tantangan dan halangan tersebut. Karena yang paling sulit dalam mulai sebuah bisnis adalah mempertahankan endurance. Namun bukan berarti endurance bisnis tidak bisa dilatih atau dibangun, bahkan cukup banyak pengusaha besar saat ini yang berhasil bertahan dalam menghadapi prosesnya karena berhasil mempertahankan endurance bisnisnya.

Berikut beberapa langkah dalam memulai suatu usaha, dan tetap bertahan dalam usaha walaupun menghadapi tantangan dan halangan, antara lain:

  1. Berani bermimpi besar. Dalam memulai suatu usaha, dibutuh kan mimpi yang besar sebagai motivasi usaha. Miliki mimpi yang pantas untuk diperjuangkan. Mimpi dapat menjadi benteng terakhir saat menghadapi kesulitan, menjadi penyemangat dan motivator untuk terus berjuang dan tidak berhenti bahkan pada masa-masa terberat sekalipun.
  2. Bekerja berdasarkan passion saat membuka usaha. Berkerja berdasarkan passion akan memberikan dorongan kuat untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik. Passion adalah stamina untuk bertahan yang paling efektif serta motivasi yang muncul dari dalam diri sendiri. Konsistensi dalam berkarya akan menghasilkan kesuksesan.
  3. Belajar dari orang sukses dalam membuka usaha. Pengalaman adalah guru yang paling baik. Menghadiri seminar, mendengarkan talkshow dan sebagainya dapat menjadi penyemangat serta belajar kisah sukses dari pengusaha-pengusaha sukses lainnya.
  4. Miliki support dari keluarga. Dukungan keluarga adalah hal yang paling penting saat kita memulai usaha dari nol. Keluarga yang tidak mendukung cenderung akan selalu menuntut sehingga banyak orang yang memulai usahanya dari awal justru terhenti karena adanya tekanan dari keluarga. Kunci sukses yang paling utama dalam memulai suatu usaha adalah dukungan dari keluarga, dukungan keluarga akan memberikan keuletan dan ketekunan untuk terus bertahan bahkan pada saat menghadapi rintangan terberat sekalipun.

 

Baca Artikel Menarik Lainnya :