Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

Bukan Corona ! Inilah Beberapa Virus yang dapat menghambat Perkembangan Perusahaan Anda

Virus Perusahaan

Virus Menghambat Perkembangan Perusahaan

Belakangan ini kita banyak dikejutkan dengan permasalahan Global yang berkaitan dengan salah satu Virus yang sudah menjadi ancaman. Ya ! Virus tersebut adalah Coronavirus yang berasal dari salah satu negara Besar di asia. Virus tersebut dengan cepat menyebar dan menginfeksi puluhan ribu orang didunia dan beberapa diantaranya meninggal dunia karena virus tersebut. Namun kali ini, kita tidak akan membahas tentang coronavirus lebih lanjut. Yang akan kita bahas adalah Beberapa virus yang dapat menyebabkan terhambatnya perkembangan di suatu perusahaan. 

Pengertian Virus sendiri merupakan Suatu Parasit atau partikel yang menginfeksi dan menyebabkan kerugian bagi si penderita/ penerima virus tersebut. Nyatanya Virus dapat diartikan sebagai Masalah yang dapat mengancam kelangsungan hidup penderitanya. Sama halnya di suatu Bisinis atau perusahaan. Virus dapat dikaitkan sebagai Permasalahan yang terjadi di lingkup organisasi yang dapat mengancam keberlangsungan perusahaan atau yang dapat menghambat perkembangan perusahaan. Lalu apa saja virus tersebut ?

beberapa Virus atau permasalahan yang dapat menghambat Perkembangan Perusahaan : 

 

1. Masalah yang berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) Perusahaan

Sudah sangat umum Jika didalam Suatu perusahaan memiliki banyak masalah terkait SDM yang ada didalamnya. Masalah SDM sangat banyak sekali, berkaitan dengan konflik atau beban kerja yang ada. berikut beberapa permasalahan terkait SDM di perusahaan :

  • adanya konflik internal yang membuat ketidaknyamanan SDM dalam bekerja.
  • Beban Tugas yang diberikan Terlalu banyak sehingga Karyawan kewalahan dalan menyelesaikannya
  • Kurang Termotivasi karena pekerjaan terlalu monoton
  • Tidak sesuainya Gaji dengan tuntutan pekerjaan
SOLUSI : 
Banyak hal yang dapat anda lakukan terkait permasalan di poin ini. Namun anda harus memulainya segera.
Misalnya Buatlah lingkungan Kerja dengan suasana yang  kondusif, Perbanyak komunikasi diantara para pegawai serta Meninjau secara berkala Tugas dan tanggung jawab masing- masing divisi. 

 

2. Masalah yang berkaitan dengan sistem komputerisasi Perusahaan

Masalah kedua yang masih sering terjadi di perusahaan adalah sistem komputer yang digunakan oleh suatu perusahaan. Di Era teknologi seperti saat ini, banyak sekali software yang dijual dipasaran. mengganti sistem komputer anda dengan sebuah software akan dapat membantu anda mempercepat pekerjaan tiap divisi di perusahaan. beberapa masalah yang sering terjadi : 

  • Banyak mengalami salah input karena masih menggunakan sistem komputer manual
  • Setiap pekerjaan tidak terintegrasi secara otomatis sehingga memakan waktu lebih lama
  • dan masih banyak lagi
SOLUSI : 
Untuk mengatasi permasalahan yang satu ini, Anda perlu mengganti sistem komputerisasi lama anda ke Software komputer untuk membantu pekerjaan di perusahaan anda menjadi lebih Efektif dan Efisien. Banyak Pilihan Software untuk perusahaan Sperti Software Custom maupun Non Custom yang beredar dipasaran.
 

3. Masalah yang berkaitan dengan Kegiatan Operasioanal Perusahaan

Yang terakhir dan tidak kalah pentingnya, Permasalahan yang sering terjadi yang dapat menghambat berkembangnya suatu usaha. Masalah ini nyaris seperti virus yang dapat membuat masalah menjadi melebar ke banyak hal. Hal ini berkaitan dengan kegiatan operasional dan pencatatan transaksi harian di suatu Perusahaan. Beberapa diantaranya sbb : 

  • Seringnya Selisih Stock 
  • kesulitan melacak Tagihan Hutang dan Piutang 
  • Kesulitan menghitung hpp saat produksi 
  •  Kesalahan menjurnal 
  • dan masih banyak lagi
SOLUSI : 

accurate 5 software

Accurate Work From Home

ACCURATE 5 SOFTWARE dapat menjadi solusi untuk membantu dan mempermudah Bisnis anda dalam melaksanakan kegiatan operasional nya. ACCURATE 5 merupakan sistem akuntansi yang memiliki modul lengkap yang saling terintegrasi. anda tidak perlu repot melakukan pencatatan berkali- kali karena ACCURATE akan membaca data yang telah anda input yang otomatis akan menjadi sebuah laporan keuangan yang berguna untuk pengambilan keputusan. 

Kelebihan ACCURATE 5 antara Lain : 

  • Telah Dikembangkan sejak Tahun 1998, membuat sistem ini stabil dan minim bug
  • Sesuai dengan PSAK Indonesia dan tersedia fitur E- Faktur
  • Modul Lengkap dan saling terintegrasi 
  • Top Brang 4x berturut- turut sebagai Software akuntansi terpopuler
  • Layanan Purna Jual 

Virus Menghambat Perkembangan Perusahaan

ANDA TERTARIK MENGGUNAKAN ACCURATE ?

HUBUNGI SEGERA :

eka arianti f

eka.arianti@myabcshop.com