Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Bisnis Sepeda Dimasa New Normal Sangat Menjanjikan

Bisnis Sepeda Dimasa New Normal Sangat Menjanjikan. Hubungi: Firdaus 081703354372 Bisnis Sepeda Dimasa New Normal Sangat Menjanjikan Dimasa transisi setelah berlakunya PSBB untuk menuju masa new normal masyarakat mulai memberanikan diri untuk beraktifitas diluar rumah. Namun tetap harus mengikuti anjuran dari pemerintah bahwasannya dimasa transisi menuju masa new normal tetap melakukan protokol kesehatan yaitu wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak tujuannya tidak lain adalah memutus penyebaran virus covid-19. Dimasa masa PSBB hingga masa transisi menuju era new normal juga banyak dirasakan dampaknya bagi para pelaku bisnis mulai dari omset yang menurun hingga pengurangan karyawan. Namun tidak semua pelaku bisnis dimasa new normal ini terdampak, ada beberapa bisnis yang malah melonjak omsetnya. Salah satunya adalah bisnis jual sepeda. Hal ini berkaitan dengan perilaku masyarakat yang mulai beraktifitas dengan melakukan aktifitas berolahraga bersepeda, hal ini yang membuat permintaan akan unit sepeda melonjak tinggi. Selain kebutuhan akan sepeda yang meningkat juga berdampak positif pada bisnis pendukungnya seperti penjualan sperpart sepeda dan aksesoris sepeda. Baik pengusaha besar maupun menengah merasakan dampak posotif akan bisnisnya yang tidak terpengaruh atas terjadinya pandemi covid-19. Semakin meningkatnya transaksi akan permintaan sepeda, ada beberapa hal yang harus tetap diperhatikan oleh para pengusaha. Jangan sampai terlena akan penjualan yang meningkat meninggal kewajiban kewajiban harus sebelumnya rutin dilakukan jadi terbengkalai. Adapun hal yang harus tetap jadi perhatian adalah :

  • Pembukuan perusahaan. Urusan pembukuan tidak boleh diabaikan hanya karena pekerjaan penjualan meningkat menyebabkan dilalaikannya untuk pembukuan perusahaan.
  • Pencatatan transaksi rutin dilakukan. Karena penjualan yang meningkat proses pencatatan transaksi terutama penjualan harus tetap dibuat transaksinya jangan sampai terlewatakan apalagi pelanggan melakukan transaksinya tanpa diberikan bukti nota pembelian.
  • Kontrol stok. Karena persediaan merupakan aset perusahaan yang penting maka kontrol stok harus jadi perhatian utama. Kapan waktunya order, ketersediaan stok, umur stok. Dengan demikian permintaan pelanggan tetap terpenuhi dan kebutuhan stok selalu ready digudang.
  • Kontrol piutang. Untuk bisnis jual sepeda ini lebih ke penjualan tunai sehingga tidak akan timbul piutang. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi penjualan piutang biasanya jika ada pembelian dalam jumlah besar atau permintaan dari instansi yang harus menunggu pengajuan dana terlebih dahulu.
  • Kontrol hutang. Karena pemesanan ke pihak supplier meningkat tentunya akan mempengaruhi hutang, sehingga harus tetap dikontrol atas hutang jatuh tempo dan umur hutang, sehingga tidak sampai terlewatkan kewajiban kewajiban yang harus dipenuhi.

Demikian artikel kali ini bahwa bisnis sepeda dimasa new normal sangat menjanjikan, hal ini karena adanya permintaan yang meningkat sehingga membuat bisnis jual sepeda saat ini tidak terpengaruh pada masa new normal. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan perekonomian kembali normal seperti sebelum terjadinya pandemi covid-19. Dan artikel ini dapat membantu para pelaku bisnis jual sepeda agar tetap selalu memperhatikan pembukuan perusahaan jangan terlena dengan omset yang naik berlipat lipat.

Baca Juga Artikel Berikut :

  1. Tips Penggunaan Accurate Versi 5 di Toko Sepeda
  2. Keunggulan Accurate Software Dibandingkan Software Costumize
  3. SOP (Standard Operating Procedure) Penerapannya di Accurate Versi 5
  4. Belajar Bisnis dari Film Chef
  5. Kontrol Persediaan Barang Dagang dalam Perusahaan
  6. Yang Harus Dihindari Pengusaha Pemula dalam Berbisnis
  7. Cara Mencegah Terjadinya Kecurangan dalam Bisnis Anda
  8. Kapan saatnya Perusahaan Butuh Software Akuntansi