Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Bisnis Frozen Food Tetap Eksis di Masa New Normal

Bisnis Frozen Food Tetap Eksis di Masa New Normal Bisnis Frozen Food Tetap Eksis di Masa New Normal Permintaan akan makanan frozen food dimasa pandemi covid-19 semakin meningkat hal ini dikarenakan adanya protokol kesehatan menyebabkan masyarakat dianjurkan untuk tidak keluar rumah sehingga melakukan belanja makanan yang tahan lama, tanpa pengawet dan mudah mengolah atau memasaknya yaitu frozen food. Hal ini mnyebabkan banyak yang beralih ke bisnis forezen food baik untuk meraup keuntungan karena meningkatnya permintaan atau hanya sekedar mempertahankan hidup ditengah pandemi yang tidak bisa diprediksi hingga kapan. Bisnis frozen food bukan bisnis yang dibilang mudah karena banyak persiapan yang harus menjadi perhatian bagi pelaku bisnis frozen food, dengan harapan bisnis nya jadi sukses.

Berikut tips sukses bisnis frozen food dimasa new normal

Komitmen

Memiliki komitmen yang tinggi akan bisnis yang dijalankan akan menjadi sukses, karena tanpa memiliki komitmen dan disiplin akan rencana bisnisnya maka akan berjalan sudah dipastikan tidak akan sukses. Termasuk berkomitmen jika sudah melewati masa pandemi dan situasi kembali menjadi normal seperti sebelum adanya pandemi, apakah tetap dipertahankan?

Riset

Diperlukan adanya riset atas bisnis yang akan dijalankan, mengenai modal seberapa besar kebutuhan modal untuk memulai bisnis frozen food nya, apakah produk hasil dari produksi sendiri ataukah produk jadi, bahan dasar sebagai bahan bakunya bagaimana atas produk tersebut, cara pengolahannya bagaimana. Tujuan melakukan riset ini untuk mendapatkan produk yang benar benar baik dan bagus tidak kalah dengan produk frozen food yang sudah mempunyai nama besar.

Produk Unik

Harus memiliki keunikan tersendiri baik dari bentuk ataupun rasanya yang tidak akalah bersaing, tujuannya adalah untuk menanamkan image atas produk baru yang akan dipasarkan, bahwa produk yang ditawarkan tidak kalah dalam hal rasa dan penampilan.

Cari segmen pasar

Cari pangsa pasar sebanyak mungkin dengan segmen yang tepat untuk jenis produk frozen food yang dijual. Manfaatkan media offline dan online untuk mendapatkan pasar seluas mungkin. Untuk segmen pasar offline dengan memperbanyak katalog, poster, brosur. Sedang segmen pasar online perbanyak aktif di media sosial.

Pelajari pesaing

Pastikan tempat lokasi bisnisnya tepat, sebisa mungkin tidak ada pesaing terdekat dengan lokasi bisnisnya, pelajari pesaing dari sisi cara menjual, produk dan harga.

Pembukuan yang rapi

Dalam menjalankan bisnis akan mudah terkontrol dengan merencanakan untuk menggunakan program dalam mengelola bisnisnya. Dengan program pembukuan semua proses transaksi perusahaan akan tercatat dengan baik dan benar, sehingga akan membantu pemilik bisnis dalam menjalankan alur perusahaan sampai menghasilkan laporan keuangan.

Demikian artikel ini mengenai bisnis frozen food tetap eksis di masa new normal, dengan perencanaan yang matang diawal diharapkan pelaku bisnis tetap eksis dan mantap dalam menjalankan bisnisnya. Dan akan menjadi masukan terutama bagi pengusaha pengusaha baru dalam menjalankan bisnis frozen food.  

Baca Juga Artikel Berikut :

  1. Mudahnya Accurate Software Versi 5 Untuk Bisnis Frozen Food
  2. Mengabaikan Laporan Keuangan Perusahaan Membuat Omset Terjun Bebas.
  3. Tips Langkah Dasar Memulai Bisnis Beras Bagi Pengusaha Baru
  4. Software akuntansi autoposting kelebihan dan kekurangannya.
  5. Belajar Bisnis dari Film Chef
  6. Kontrol Persediaan Barang Dagang dalam Perusahaan
  7. Yang Harus Dihindari Pengusaha Pemula dalam Berbisnis
  8. Cara Mencegah Terjadinya Kecurangan dalam Bisnis Anda
  9. Kapan saatnya Perusahaan Butuh Software Akuntansi