Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

BELAJAR BISNIS RESTORAN DARI FILM CHEF

Belajar bisnis restoran dari film chef. Oleh Firdaus

Belajar bisnis restoran dari film chef. Oleh Firdaus

Pasti sudah pada tahu dan pernah nonton film Chef. Film yang bercerita tentang seorang chef bernama Carl yang kehilangan pekerjaan sebagai kepala chef di sebuah restoran, bermasalah dalam keluarganya. Sehinga akhirnya Carl membangun usaha baru yaitu food truck.

Banyak pesan yang disampaikan dalam film Chef yang diperankan oleh Carl ini terutama bagi para pengusaha restoran, dalam artikel kali ini belajar bisnis restoran dari film chef agar menjadi inspirasi bagi para pengusaha.

Berikut pesan penting film Chef diantaranya adalah:

Bekerja Penuh Semangat dan Kreatifitas

Kerja dengan semangat dan kreatifitas merupakan modal dasar dalam menjalankan bisnis. Semangat disini adalah menjalankan dengan sungguh sungguh apa yang sudah menjadi target utama anda dalam berbisnis.

Selain semangat kerja juga harus meningkatkan kreatifitas atau mengembangkan inovasi inovasi baru. Dalam kaitannya dengan bisnis restoran ini diharapkan dengan adanya inovasi baru. Misal dalam hal menu unggulan restoran, harus menemukan inovasi baru baik dalam hal rasa, penampilan penyajian sehingga menemukan rasa dan point yang pas atas penyajian menunya.

Berani Mengambil Keputusan

Berani mengambil keputasan merupakan kebijakan perusahaan selama tidak bertentangan dengan misi dan visi perusahaan dan bermanfaat untuk kemajuan perusahaan. Para pengusaha restoran harus berani mengambil keputusan bahwa bisnis yang dijalankan tidak salah dan akan sukses dikemudian hari.

Termasuk berani mengambil keputusan disini adalah membuat inovasi baru mengenai menu, dengan berani untuk berinovasi maka akan dihasilkan menu spesial baru dari sebelumnya.

Dukungan Keluarga

Keluarga merupakan peran penting dalam menjalankan sebuah bisnis, keluarga merupakan team yang solid dalam mengembangkan bisnis, baik itu dalam bentuk ide, saran maupun kritik. Karena keluarga baik itu orang tua, istri, suami, anak merupakan inspirasi bagi para pengusaha untuk terus memajukan bisnisnya dan sebagai pemberi semangat.

Teman atau Relasi yang Tepat

Teman atau relasi sangat penting dalam mengembang kan bisnis, karena ide ide itu akan hadir dari teman. Tanpa teman akan susah dalam mengembangkan bisnis karena tidak adanya masukan ide, saran maupun kritik untuk membangun.

Begitu juga dengan relasi, pilihlah relasi yang dapat mendukung bisnis anda. Karena dalam membangun sebuah bisnis akan dibutuhkan kerja sama yang berkesinambungan. Dengan adanya relasi akan dapat memenuhi semua apa yang dibutuhkan oleh pengusaha untuk menunjang keberlangsungan bisnisnya.

Pandai Memanfaatkan Media Sosial

Media sosial merupakan wadah yang dibutuhkan banyak orang dengan berbagai kepentingannya sendiri sendiri.

Bagi bisnis restoran denia media sosial juga sangatlah penting baik itu dalam mengembangkan pasar, mendekatkan diri dengan pelanggan, opini dari para pelanggan. Dengan demikian akan banyak masukan dan saran ataupun kritikan secara tidak langsung akan menjadikan sebagai sebuah pembelajaran, memunculkan ide dan banyak hal positif lainnya.

Siap Menerima Kritik

Dengan bisnis yang terbuka dan berinteraksi dengan dunia media sosial diharapkan banyak masukan saran dan kritik bagi para pengusaha. Apapun kritiknya harus diterima dengan positif karena dari kritik tersebut akan memunculkan ide ide baru sebagai bahan untuk berinovasi lebih baik lagi. Karena tanpa adanya saran dan krritik pasti usaha yang dijalankan akan jalan ditempat tidak berkembang karena tidak adanya inovasi inovasi baru.

Itulah sebagian pesan yang disampaikan dalam film chef sebagai inspirasi bagi para pengusaha terurama pelaku bisnis yang bergerak di bidang restoran. Semoga apa yang penulis sampaikan disini dapat membantu para pelaku bisnis untuk menyiapkan diri yang benar dalam mengembangkan perusahaannya.

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :