Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Bedakan Keuangan Pribadi Dengan Keuangan Perusahaan Jika Usaha Anda Ingin Sukses

Bedakan Keuangan Pribadi Dengan Keuangan Perusahaan Jika Usaha Anda Ingin Sukses — Apa sih keuangan pribadi itu? Hubungannya dengan keuangan perusahaan seperti apa? Mengapa kita harus membedakan antara keuangan pribadi dengan keuangan perusahaan jika kita memiliki usaha? Mari kita bahas satu per satu pada artikel kali ini.

Bedakan Keuangan Pribadi Dengan Keuangan Perusahaan Jika Usaha Anda Ingin Sukses

Keuangan pribadi adalah sumber dana yang ada di tabungan atau investasi kita. Sedangkan keuangan perusahaan adalah sumber dana yang dihasilkan dari penjualan atas usaha yang kita dirikan. Kedua hal tersebut tidak bisa dicampur antara satu dengan yang lain. Anda mengeluarkan uang pribadi untuk hal-hal yang anda konsumsi sendiri. Sedangkan anda mengeluarkan dana perusahaan ketika hal itu berurusan atas apa yang terjadi di perusahaan. Jika anda sembrono menggunakan dana perusahaan untuk hal-hal yang menyangkut pribadi anda ( konsumsi pribadi ) maka usaha anda tidak akan mendapatkan pemasukan dan yang terjadi malah pengeluaran secara terus-menerus. Akibatnya, perusahaan anda tidak akan bisa berkembang. Sebaliknya, jika anda menggunakan dana pribadi untuk keperluan kantor atau usaha anda maka anda tidak bisa mengontrol keuangan anda sendiri.

Memisahkan antara keuangan pribadi dan keuangan perusahaan sangatlah penting karena hal itu akan membuat pembukuan usaha anda menjadi lebih jelas dan lebih rapi. Selain itu, anda juga bisa melihat profit atau keuntungan yang dihasilkan oleh usaha anda karena tidak tercampur dengan pengeluaran pribadi. Anda juga bisa mempertanggungjawabkan keuangan usaha anda jika terjadi sesuatu hal dan tidak perlu mencemaskan keuangan pribadi anda yang terseret ke usaha anda karena sudah memisahkan keuangan pribadi dengan keuangan perusahaan. Satu hal lagi yakni image perusahaan anda akan menjadi perusahaan profesional karena tidak mencampurkan antara keuangan pribadi dengan keuangan perusahaan.

Bedakan Keuangan Pribadi Dengan Keuangan Perusahaan Jika Usaha Anda Ingin Sukses — Jika anda ingin melihat-lihat artikel kami yang lain silahkan klik link yang ada di bawah ini.