Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Beda Software Akuntansi Dan Point Of Sales

Beda Software Akuntansi Dan Point Of Sales — Bagi anda yang ingin mulai membuka usaha, anda wajib mengetahui perbedaan antara software akuntansi dan point of sales atau yang lebih dikenal sebagai software kasir. Keduanya adalah program yang bisa memudahkan anda untuk mempermudah pekerjaan usaha anda namun fungsi yang dimiliki berbeda. Perbedaan itulah yang wjib untuk anda ketahui agar anda dapat memilih program mana yang benar-benar cocok untuk kebutuhan usaha anda.

Beda Software Akuntansi Dan Point Of Sales

Software akuntansi memiliki berbagai macam modul yang dirancang sedemikian rupa untuk menciptakan laporan keuangan yang beragam dan dirancang khusus lebih ke arah pembukuan akuntansi usaha anda. Berbeda halnya dengan software kasir yang hanya memiliki modul yang dikhususkan untuk penjualan saja. Perumpamaan yang tepat untuk hal diatas adalah software akuntansi dirancang untuk back office sedangkan software kasir dirancang untuk front office. Jadi, penggunaan kedua software tersebut berbeda tergantung kebutuhan yang ada di suatu usaha. Bisa jadi suatu usaha memerlukan software akuntansi namun tidak memerlukan software kasir atau malah sebaliknya. Dan bisa jadi kedua software terebut dipakai secara bersamaan karena usaha tersebut memang membutuhkan manfaat yang ada di dalam masing masing software baik software akuntansi maupun software kasir.

Software akuntansi menawarkan modul yang lebih lengkap karena adanya integrasi antara modul yang satu dengan modul yang lain. Sedangkan sifat dari software kasir lebih kepada penggunaannya yang praktis dimana ketika terjadi suatu transaksi penjualan, anda tidak perlu menunggu lama ( berbeda dengan software akuntansi yang memerlukan beberapa langkah untuk memproses penjualan ) dan langsung menjual barang tersebut secara cepat. Hal ini dibutuhkan ketika adanya penjualan barang secara fast moving. Intinya, kedua software tersebut memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing tergantung pada kebutuhan pada usaha yang ada.

Beda Software Akuntansi Dan Point Of Sales — Jika anda ingin melihat-lihat artikel kami yang lain silahkan klik link yang ada di bawah ini.