Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Beberapa Kegiatan Penting Sering Diabaikan Pengusaha

Beberapa kegiatan penting sering diabaikan pengusaha. Hub: Firdaus 081703354372

Beberapa kegiatan penting sering diabaikan pengusaha.

Bagi seorang oengusaha impian menjadi pengusaha sukses adalah hal utama yang dijakan sebagai impian. Karena impian ini yang memdorong seorang pengusaha untuk menjalankan bisnis dengan semangat dan mengejar apa yang sudah menjadi visi dan misi nya kedepan.

Namun karena semangatnya yang tinggi dalam menjalankan bisnis terkadang pengusaha melupakan hal hal penting yang mungkin dianggapnya adalah hal sepele. Bahkan karena hal sepele tersebut terkadang membuat para pengusaha salah langkah dalam menjalankan bisnisnya sehingga membuat perusahaannya menjadi sakit. Sakit disini dalam arti perusahaan dalam keuagan yang buruk, cashflow kecil, dan banyak lagi akibat lainnya.

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai beberapa kegiatan penting sering diabaikan pengusaha.

Kegiatan penting tersebut diantaranya adalah :

Teman

Banyak para pengusaha muda karena sudah menjadi pengusaha maka dia pilih pilih teman. Padahal semakin banyak memiliki teman maka semakin besar teman anda akan menjadi pelanggan dalam bisnis anda dengan demikian akan semakin besar peluang untuk memajukan peluang usaha.

Tempat

Tempat untuk memulai bisnis bagi pengusaha merupakan hal yang bisa dianggap penting. Yang harus dipertimbangkan bisnis apa ayang akan dijalankan. Karena tempat bisa jadi akan ditempati dalam waktu yang lama jadi harus diperhatikan misalnya letak kantor administrasi, gudang barang atau bisa jadi tempat produksi berkaitan dengan bisnisnya.

Mentor

Mentor disini bisa jadi orang tua, konsultan, atau rekan bisnis yang lebih senior. Tujuan dari mentor disini adalah untuk menjadikannya sebagai pengamat, pengawas yang dapat memberikan masukan atas kekurangan apa yang harus diperbaiki dalam menjalankan bisnis.

Pembukuan Rapi

Masih banyak yang terjadi terutama bagi para pelaku usaha yang baru merintis bisnisnya. Pembukuan yang dilakukan hanya dengan pencatatan ala kadarnya yang penting tercatat sesuai keuangan. Laporan pembukuan yang rapi akan membantu bagi para pengusaha dalam menganalisa untuk melangkah kedepannya.

Laporan Laporan Perusahaan

Bagi pengusaha yang masih menggunakan cara manual dalam pembukuan perusahaan sering para pengusaha menyerahkan sepenuhnya pada karyawan, hal ini akan menjadikan salah satu modus bagi oknum karyawan untuk memanipulasi data.

Itulah beberapa hal yang sebenarnya penting namun dianggap hal sepele bagi para pengusaha. Alangkah baiknya dimulai dari hal yang sepele untuk diperbaiki karena dengan tidak memperhatikan hal hal kecil maka bisa berdampak besar bagi perusahaan.

Semoga artikel ini menjadi inspirasi bagi para pengusaha terutama pengusaha muda yang baru merintis bisnisnya.

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT :

  1. Dengan Accurate Versi 5 Hal Terabaikan Mudah Diterapkan Pengusaha
  2. Belajar Bisnis dari Film Chef
  3. Kontrol Persediaan Barang Dagang dalam Perusahaan
  4. Yang Harus Dihindari Pengusaha Pemula dalam Berbisnis
  5. Cara Mencegah Terjadinya Kecurangan dalam Bisnis Anda
  6. Kapan saatnya Perusahaan Butuh Software Akuntansi