Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Beberapa Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Menggunakan Accurate Software – Accurate hub. Eka 082232747689

Beberapa Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Menggunakan Accurate Software | Accurate Software merupakan salah satu Software Akuntansi Terbaik di Indonesia yang Telah sesuai dengan standard PSAK. Accurate telah dikembangkan sejak tahun 1998 oleh PT. Cipta Piranti Sejahtera (CPSSoft). Software Akuntansi Accurate telah meraih Top Brand Award selama 5 tahun berturut- turut. Telah digunakan lebih dari 300.000 Perusahaan di berbagai bidang usaha.

Jika anda ingin menggunakan Accurate Software, beberapa Hal dibawah ini perlu anda siapkan :

 

MASTER DATA PERUSAHAAN

Jika Perusahaan anda telah lama Berdiri dan anda memiliki beberapa data master yang perlu diinput ke Accurate Software maka anda harus siapkan lengkap data tersebut melalui File Excel. Accurate memiliki Template dan Format Khusus yang dapat digunakan untuk mengimpor master file langsung ke Accurate tanpa anda harus menginput satu persatu. Anda Harus merapikan dan memastikan File Excel anda telah sesuai dengan Format yang Accurate sediakan agar dapat terimpor ke sistem dengan lancar. Berikut adalah beberapa master data yang dapat diimpor melalui File Excel :

  1. Master Data Akun Perkiraan 
  2. Master Data Item Barang/ Jasa
  3. Master Data Pelanggan 
  4. Master Data Suplier/ Vendor 
  5. Master Data Asset Tetap 

Khusus untuk Master data Akun perkiraan, Jika sebelumnya Anda belum memiliki atau tidak terlalu mengatur akun sesuai standard akuntansi, maka anda dapat membuat akun perkiraan yang sudah tersedia di Accurate secara Default untuk memudahkan pemetaan transaksi. 

SALDO AKHIR PERUSAHAAN

Selain master data dengan beberapa detail yang diperlukan, anda juga perlu melakukan Perhitungan Saldo akhir pada saat sebelum anda memindahkan Transaksi ke Accurate Software. Saldo Akhir tersebut akan digunakan sebagai Saldo Awal di Accurate untuk memulai transaksi baru. Anda dapat melakukan cut off pada nilai saldo bank, akun hutang piutang, serta nilai dan jumlah persediaan yang masih ada digudang anda. Pastikan nilai dan jumlah tersebut telah sesuai dan diisikan melalui master data. 

NOTA TRANSAKSI YANG DIPERLUKAN

Jika anda masih ingin melakukan Penginputan untuk Nota Transaksi yang telah lalu agar dapat terecord di sistem Accurate, maka anda perlu mempersiapkan semua berkas yang anda miliki. Accurate juga dapat menyediakan Form Transaksi yang dapat disesuaikan dengan Format dan design nota transaksi yang anda butuhkan. 

Beberapa Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Menggunakan Accurate Software

tertarik menggunakan accurate ?