Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Atur Keuangan Usaha Pariwisata Di Era New Normal

Atur Keuangan Usaha Pariwisata Di Era New Normal — Di saat pandemi covid-19 belum berakhir, tentunya ada banyak usaha yang tutup dan bangkrut karena tidak bisa beradaptasi dengan situasi yang ada saat ini. Salah satu bidang usaha yang sangat terpukul akibat pandemi ini adalah di bidang pariwisata. Semua anjuran mengenai protoko kesehatan yang ketat hingga hanya bisa beraktifitas di dalam rumah membuat industri pariwisata merugi. Tidak adanya konsumen membuat banyak perusahaan yang ada di industri ini menjadi bangkrut. Tentu sebagai pemilik usaha yang memiliki usaha di bidang pariwisata tidak ingin usahanya menjadi bangkrut karena efek pandemi ini. Maka dari itu, kami ingin membantu anda yang sedang melalui masa-masa sulit ini agar usaha yang sudah anda bangun dengan baik tidak bangkrut dan tutup.

Atur Keuangan Usaha Pariwisata Di Era New Normal

Salah satu usaha yang pelu anda lakukan di saat pandemi ini adalah terus berinovasi. Dengan adanya ide-ide baru yang lahir, anda bisa setidaknya bertahan dan tetap eksis di tengah pandemi covid yang selesainya bahkan tidak ada yang tahu kapan. Ide-ide baru ini bisa berupa pemberian diskon atau promo yang bisa memikat para konsumen agar menggunakan jasa pariwisata yang anda miliki. Di samping ide-ide yang baru, anda harus tetap memprioritaskan protokol kesehatan yang tepat agar bisnis anda tidak menjadi sumber penyebaran bagi covid-19. Protokol kesehatan yang tepat seperti penggunaan masker dan physical distancing menjadi faktor utama yang harus anda terapkan ketika anda mulai membuka bisnis pariwisata yang anda miliki.

Selain itu, karena bisnis anda bergerak di bidang jasa, anda harus tetap memberikan pelayanan terbaik untuk bisa menarik perhatian konsumen agar tidak pindah ke pesaing anda. Mungkin pelayanan dan pemberian jaminan bisa menjadi salah satu solusi agar konsumen puas terhadap pelayanan yang anda berikan kepada mereka. Masih terkait dengan konsumen, anda pasti memerlukan suatu sistem yang bisa memberikan kemudahan bagi anda ketika berhubungan dengan konsumen yang loyal atau konsumen setia anda. Sistem disini misalnya anda bisa mengetahui bahwa konsumen A merupakan konsumen yang sudah sering menggunakan jasa anda, sedangkan konsumen B merupakan konsumen baru. Tentu ada perbedaan harga bukan untuk konsumen A yang merupakan konsumen setia anda. Maka dari itu, anda harus mencari sistem yang bisa membantu anda dalam mengatur keuangan anda ( dalam hal multi satuan harga / harga yang berbeda tergantung siapa konsumennya ).

Atur Keuangan Usaha Pariwisata Di Era New Normal — Jika anda ingin melihat-lihat artikel kami yang lain silahkan klik link yang ada di bawah ini.