Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Alur SOP Pada Software Akuntansi Accurate 5 Desktop | PIC Accurate Eka 082232747689

sop

Alur SOP Software Accurate | SOP merupakan Stanrd Operasional Prosedur. Setiap Perusahaan baik itu dalam lingkup UMKM maupun Perusahaan Industri Besar pasti dan harus memiliki SOP untuk kelancaran Proses Bisnis nya. Terkadang Anda akan menciptakan SOP dan membuat SOP pada sebuah sistem Informasi Penunjang berbasis Software untuk lebih memudahkan jalannya SOP. Tidak Sedikit juga Software yang ada dipasaran telah memiliki SOP yang cocok untuk bisnis anda. 

Setelah pada artikel sebelumnya saya pernah membahas Tentang Penjelasan Lengkap mengenai SOP, Kini saya akan lanjutkan untuk membahas SOP dan alurnya pada Software Akuntansi Accurate 5. Mungkin untuk anda yang sedang menjalankan Usaha dan Bisnis namun masih sering kesusahan mengatur SOP yang tepat karena kendala Sistem Informasi Manajemen, maka Cara ini dengan menggunakan Software Accurate Patut anda Pertimbangkan. 

Accurate 5 desktop

Accurate 5 Desktop Merupakan Versi paling dari rangkaian Versi Accurate sebelumnya. Accurate telah dikembangkan Oleh PT. Cipta Piranti Sejahtera sejak tahun 1998. Saat itu Accurate Versi 1 terus dikembangkan dan diperbaharui sehingga saat ini Accurate Versi 5 dapat dijalankan dengan sangat Stabil dan minim Bug. Accurate Sendiri merupakan Software Akuntansi Non Custom yang sudah memiliki Paket Fitur lengkap sesuai dengan segala bidang Usaha. Lalu bagaimana Accurate dapat membantu anda mempermudah SOP Perusahaan ? Yuk kita Simak Pembahasan beberapa Fitur Dasar nya.

SOP Pembelian

pembelian / purchase

Pada Modul Pembelian, Accurate memiliki Beberapa proses atau aktifitas yang dapat dicatat sebagai Informasi pembelian lengkap. Di Fitur Pembelian telah dilengkapi sub fitur yang dapat digunakan untuk merancang SOP untuk Admin, Purchasing, dan Bagian Gudang misalnya. Proses tersebut Antara lain Permintaan Pembelian (PR), Pesanan Pembelian (PO), Penerimaan Barang (RI), Faktur Pembelian (Inv), dan Pelunasan Pembayaran (Payment)

sop penjualan

Penjualan/ sales

Sama Hal nya dengan Fitur Sebelumnya, Fitur Penjualan pada Accurate juga dapat dijadikan SOP untuk kepentingan Penjualan oleh sales dikarenakan pada Fitur ini, Anda juga akan mendapatkan Informasi lengkap tentang Penjualan anda Seperti membuat Penawaran (Quotation), Pesanan Penjualan (SO), Pengiriman Pesanan (DO), Faktur Penjualan (Inv), dan Pelunasan Penerimaan. 

sop manajemen stock

persediaan/ manajemen stock

Dalam Fitur Persediaan atau Stock, Accurate Software telah memasukkan sub fitur yang saling berkaitan. Pada Fitur Persediaan biasanya lebih banyak digunakan Oleh tim Admin atau gudang untuk tetap mengupdate aktifitas stock. Seperti melakukan Penyesuaian Stock, Produksi Pesanan, Membuat Harga Jual dan melakukan Perpindahan Barang antar Gudang. Sedangkan Daftar Barang dan Jasa akan terupdate secara otomatis melalui Fitur Penjualan dan Pembelian.

MANAJEMEN KEUANGAN

Accurate memiliki Fitur lengkap yang saling terintegrasi. Selain itu salah satu keunggulan Accurate adalah Auto Jurnal. Dengan jurnal otomatis maka Informasi tentang keuangan dan akuntansi pun bisa didapat dengan Cepat dan Akurat. SOP untuk bagian Keuangan dan akuntansi ada di beberapa Modul Seperti Kas Bank, di Fitur Kas Bank anda dapat mencatat Pembayaran maupun Penerimaan yang sifatnya diluar Biaya dan pendapatan Dagang. Selain itu, Accurate juga memungkinkan anda melakukan Rekonsiliasi untuk mengecek antara kesesuaian rekening Koran Bank dengan Mutasi rekening di Accurate Software. Fitur lain seperti Buku Besar , dapat membantu anda untuk mengetahui Laporan keuangan (Neraca, Laba Rugi, Arus kas) dan laporan Tambahan lainnya secara lengkap. Fungsi lainnya dapat digunakan untuk mengupdate data Akun, melakukan Jurnal umum, Maupun melakukan Pepenyusutan pada asset dan menghitung selisih kurs (Jika Ada). Tidak kalah pentingnya E- Faktur, Fitur ini dapat memudahkan pelaporan SPT lebih mudah, karena setiap Penjualan dan Pembelian yang telah diinput menggunakan Ppn akan otomatis terangkum pada Pajak Masukan dan keluaran. Anda hanya perlu melakukan proses expor impor untuk pelaporan SPT lebih mudah dan Cepat. 

Demikianlah Artikel mengenai Alur SOP Software Accurate 5 Desktop. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi anda. Sampai jumpa pada Artikel Selanjutnya..

tertarik menggunakan accurate ?

anda masih bingung dan butuh informasi lebih lanjut ?