Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

ALUR PROYEK DI ACCURATE VARIAN DELUXE

ALUR PROYEK DI ACCURATE VARIAN DELUXE — Pada pembahasan kali ini, saya akan menjelaskan secara singkat alur-alur yang terdapat pada fitur Proyek yang ada di Accurate Desktop varian Deluxe. Dilihat dari namanya saja, fitur Proyek dirancang untuk perusahaan yang ingin mengetahui rincian biaya yang dianggarkan pada suatu Proyek.

ALUR PROYEK DI ACCURATE VARIAN DELUXE

Alur yang ada di fitur Proyek bisa dibagi menjadi beberapa bagian dimulai dari list barang dan biaya kemudian masuk ke analisa atau formula untuk setiap pekerjaan, setelah itu masuk ke dalam penyusunan Proyek yang akan dikerjakan, dilanjutkan dengan penggunaan material atau bahan baku dan biaya yang terjadi ketika pengerjaan Proyek dan yang terpenting sampai pada penagihan terhadap Proyek tersebut dan penyelesaian Proyek itu sendiri.

1. Materials Budget and Price Adjustment. Pertama kita menentukan Budget dan Price untuk setiap item barang yang akan di pakai di RAB Proyek. Budget dan Price yang kita isi disini secara default akan digunakan di RAB, namun nanti saat di RAB, kita masih bisa merubahnya jika diperlukan. Budget dan Price yang digunakan saat membuat Proyek Baru di RAB adalah Budget dan Price yang efektif berlaku saat itu di lihat dari Efektif Datenya Materials Budget dan Price Adjustment yang berlaku.

2. Labor Cost Adjustment. Standard Cost yang di setting disini akan digunakan di RAB sesuai Efektif Date. Sama seperti Item, jika Labor Cost Adjustment mau dirubah saat di RAB juga masih bisa.

3. Work Price Analysis (WPA). Membuat Formula untuk setiap pekerjaan ( job ).

4. Project. Saat membuat Project baru, kita menentukan Termin Billing & Progress  dan  RAB Proyek tersebut. Saat membuat RAB, kita buat New Headernya terlebih dahulu. Setiap Header bisa terdiri dari beberapa Job, kita pilih Jobnya dari List Work Price Analysis. Perubahan Kuantitas dan Cost Item yang diperlukan setiap Job ( Work Price Analysis ) dapat dilakukan di halaman Materials dan Labour Cost di bagian bawah RAB dan otomatis akan mengupdate total Price yang ada di baris Job.

5. Material in Used. Input pengeluaran item barang untuk mengurangi stok dan menambah saldo akun Proyek Dalam Penyelesaian.

6. Expense Payment. Input pengeluaran Biaya Proyek dan menambah saldo akun Proyek Dalam Penyelesaian.

7. Project Bill. Membuat Billing ( tagihan ) Proyek. Mengakui Revenue ( Pendapatan ) dan COGS ( HPP ) sesuai termin berapa persen Billing dan berapa persen Progress yang disetting saat membuat Proyek di halaman utama.

8. Project Ending. Penyelesaian Proyek yang sudah Finish.

FITUR PROYEK DI ACCURATE VARIAN DELUXE

Untuk penawaran terbaik Software Akuntansi Resmi Accurate bisa menghubungi Ivan | 087759171799 atau bisa juga mengirim email ke ivan@myabcshop.com

Saya akan selalu merespon dengan cepat permintaan Anda dan selalu mengusahakan yang terbaik untuk melayani pembelian Accurate.