Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Adaptasi Kebiasaan Baru New Normal Pada Dunia Kerja

Adaptasi Kebiasaan Baru New Normal Pada Dunia Kerja

Adaptasi Kebiasaan Baru New Normal Pada Dunia Kerja | Tujuan dari new normal adalah masyarakat tetap produktif namun tetap aman dari covid 19 di masa pandemi. New normal berarti adaptasi dengan kebiasaan baru, yang berarti memungkinkan masyarakat untuk kembali beraktifitas kembali agar roda perekonomian bisa bergerak naik. Namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, seperti menjaga jarak, menggunakan masker diruang publik serta rajin mencuci tangan.
Demikian juga dengan dunia kerja, akan ada beberapa perubahan signifikan yang akan terjadi didunia kerja pada fase new normal. Hampir semua aspek terkena dampak dari pandemi Covid-19, tidak terkecuali dunia kerja. Yang berarti tantangan selanjutnya adalah beradaptasi dengan kebiasaan baru di new normal. Berikut beberapa perubahan yang terjadi terkait dengan adaptasi kebiasaan baru di new normal, yaitu:
  • Tidak ada lagi rapat bertatap muka, baik antar patner kerja dikantor maupun dengan klien. Hal ini berhubungan dengan penerapan pysical distancing, dimana harus selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau tempat yang ramai.
  • WFH (Work From Home). Hal ini dinilai menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan tugas/kewajiban dikantor, namun tetap aman dirumah. Hal ini juga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.
  • Penggunaan teknologi. Dengan adanya WFH menuntut kita untuk terus belajar mengikuti kemajuan teknologi, seperti menggunakan platform zoom, video conference, video meeting, meet, sampai mengikuti webinar.
  • Bisnis berbasis online. Selain lebih mudah,efisien serta dapat dilakukan kapan dan dimana saja, bisnis online dinilai lebih aman untuk melakukan transaksi karena tidak bersentuhan secara langsung.
Motifasi ekonomi menjadi alasan utama lahirnya kebiasaan baru dinew normal. Kebiasaan baru ini diharapkan dapat menjaga dari meluasnya penyebaran virus Covid-19. Kebiasaan baru ini akan menyebabkan pola hidup masyarakat berubah, yang berarti trend bisnis juga ikut mengalami perubahan. Dengan kemampuan beradaptasi pada kebiasaan baru diNew Normal, diharapkan roda perekonomian bisa bangkit kembali dan penyebaran virus Covid-19 bisa diminimalisir bahkan dihentikan.