Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

ACCURATE SOFTWARE PENERAPANNYA UNTUK SPBU

Kali ini penulis Firdaus 081703354372 akan membahas bagaimana penerapan accurate accounting software untuk bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).


Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) adalah tempat dimana kendaraan bermotor bisa memperoleh bahan bakar, dikalangan masyarakat lebih dikenal dengan sebutan Pom Bensin.
Selain pengisian bahan bakar biasanya pemilik SPBU juga menyediakan layanan tambahan seperti minimarket, penjualan LPG, pompa angin, Olie dan lain sebagainya yang dirasa dapat memberikan profit bagi pelaku bisnis.
Bahkan SPBU modern banyak fasilitas yang disediakan diarea lahan SPBU misalnya seperti di restarea disediakan tempat istirahat, kedai kopi, fast food, mini market dan banyak bisnis lainnya yang bisa disandingkan dengan SPBU. Hanya dengan satu Badan Usaha bisa bergerak dibeberapa bisnis dan pelaporannya dibutuhkan laporan keuangan yang meliputi disemua bisnis tersebut.

Pada kesempatan ini penulis akan mencoba pnerapan accurate accounting software di SPBU. Sebenarnya aplikasi accurate software di bisnis SPBU ini sangat mudah karena sistemnya sama dengan trading lebih kearah pembelian, penjualan, biaya dan pendapatan lain.

Modul Pembelian


Seperti proses biasa untuk transaksi pembelian, di accurate sudah ada Purchase Order (PO), Receive Item (RI), Purchase Invoice (PI) hingga proses Return dan Purchase Payment. Yang terjadi di bisnis SPBU biasanya ada proses DownPayment atau bisa jadi Deposit, dengan demikian akan dibutuhkan laporan seperti PO yang belum diproses kirim, atau laporan DownPayment/Deposit sudah terpakai berapa dan sisa berapa.

Artikel terkait Cara Membuat DownPayment/Deposit Klik DISINI

Modul Penjualan

Untuk transaksi penjualan disini lebih banyak dilakukan pada faktur penjualan. Hal ini dikarenakan penjualan hanya dilakukan oleh petugas SPBU, dengan demikian yang diinput di accurate software hanya rekap penjualan per petugas/salesman berdasarkan berapa liter rekap dari mulai pertama hingga pergantian shift nya.

Hasil penjualan ini akan dikeluarkan rekap dan dikroscek berapa yang disetorkan oleh petugas tersebut kebagian admin penjualan untuk menginput transaksinya di accurate software.

Modul Penerimaan dan Pembayaran Lain dan Penyesuaian Stok

Untuk modul pemerimaan dan pembayaran di accurate software adalah pencatatan dimana adanya penerimaan dan biaya biaya diluar dagang, penerimaan lain lain atau biaya biaya operasional lainnya yang tidak terkait dengan faktur ataupun pemasok/pelanggan.

Sedang penyesuaian stok disini untuk penyesuaian stok karena adanya menyusutnya stok yang dimiliki dan diakui sebagai beban perusahaan.

Demikian sekilas penerapan accurate software untuk bisnis SPBU. Untuk bisnis lainnya yang terkait dengan didalamnya SPBU seperti Penjualan LPG, minimarket, Pelumas/Olie akan dibahas pada artikel berikutnya.

Artikel terkait Kenapa Harus Accurate Software Klik DISINI

Untuk mendapatkan info lebih lanjut silahkan hubungi :

FIRDAUS 081703354372

Salah satu marketing accurate yang sudah berpengalaman 10 tahun menghandl perusahaan pengguna accurate baik yang beskala besar, menengah dan UMKM baik di surabaya, gersik, makassar, palu, balikpapan, samarinda, ntt,ntb, bali, timor leste dan dibeberapa daerah di indonesia

KONTAK LANGSUNG KE SAYA, KLIK LINK BERIKUT

Info Product Accurate Software Klik Link Berikut :

Accurate Versi 5: bit.ly/infoacc5

Accurate Online: bit.ly/infoacconline