Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

Accurate Software Membantu Management Piutang Usaha Distribusi Anda

Accurate Software Membantu Management Piutang Usaha Distribusi Anda
Accurate Software Membantu Management Piutang Usaha Distribusi Anda

Accurate Software Membantu Management Piutang Usaha Distribusi Anda |Laporan keuangan disusun bertujuan untuk mempertanggung jawabkan kepada pemilik perushaan. Dengan adanya laporan keuangan pemilik mengetahui apakah perusahaan ini berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Laporan Keuangan digunakan sebagai alat untuk memahami kondisi keuangan perusahaan untuk keperluan pengambilan keputusan keuangan. Agar tujuan itu bisa tercapai, maka Laporan Keuangan disusun menurut prinsip-prinsip akuntansi.

Secara umum, ada 4 jenis laporan keuangan antara lain :

  1. Laporan Neraca : Neraca ialah sebuah laporan keuangan yang mencatat informasi mengenai aset, kewajiban pembayaran pada pihak-pihak yang terkait dalam operasional perusahaan, dan modal pada waktu tertentu. (*)Aset : adalah semua hak yang dapat digunakan dalam operasi perusahaan. Misalnya seperti gedung atau bangunan, kendaraan dan investasi dalam bentuk lain yang digunakan dalam operasional perusahaan. (**)Kewajiban adalah hutang yang harus dilunasi atau pelayanan yang harus dilakukan pada pihak lain di masa yang akan datang. Sehingga dapat dikatakan bahwa kewajiban merupakan kebalikan dari aset. Dimana aset merupakan harta yang kita miliki. (***)Modal adalah hak pemilik atas aktiva perusahaan yang merupakan kekayaan bersih (jumlah aktiva dikurangi kewajiban). Ketiga hal tersebut kemudian dapat dihubungkan dengan suatu persamaan : Aset = Kewajiban + Modal.
  2. Laporan Laba Rugi : Laba Rugi ialah sebuah laporan keuangan perusahaan yang dihasilkan pada suatu periode akuntansi yang menjelaskan rincian unsur – unsur pendapatan dan beban perusahaan sehingga menghasilkan suatu laba atau rugi bersih. Didalam unsur tersebut ada Pendapatan, Beban, Keuntungan, dan Kerugian.
  3. Laporan Modal : Modal ialah sebuah laporan keuangan yang menunjukan kekanyaan yang dimilik perusahaan. Detailnya apakah ada penurunan atau peningkatan sehingga dapat dilakukan analisa.
  4. Laporan Arus Kas : Arus Kas ialah suatu laporan keuangan yang berisikan pengaruh kas dari kegiatan operasi, kegiatan transaksi investasi dan kegiatan transaksi pembiayaan serta kenaikan atau penurunan bersih dalam kas suatu perusahaan selama satu periode.

Lalu apa hubungan isi artikel ini dengan judul artikel ini – Accurate Software Membantu Management Piutang Usaha Distribusi Anda . Piutang termasuk didalam laporan keuangan neraca. Mari kita membahas management piutang yang baik seperti apa? Beberapa pengusaha tidak sadar pentingnya laporan keuangan, karena sudah memiliki SDM yang sudah mengelolah laporan secara manual. Yang perlu anda ingat, pencatatan laporan secara manual resiko lebih tinggi dari pada menggunakan aplikasi software. Dengan ini Saya Dekky Tendean Marketing dari Software Accurate memperkenalkan produk kami yang sudah berdiri sejak tahun 1998. Dengan menggunakan Software Accurate dapat membantu management piutang usaha distribusi anda.

Bapak dan Ibu ingin mengetahui Informasi tentang Software kami, Dapat menghubungi Saya, Dekky Tendean 0817378583 dekky@myabcshop.com

Free Trial dan Free Presentasi

Artikel Bagus Yang Perlu Anda Baca :