Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

6 Fitur Penting penjualan yang harus tersedia pada Software Akuntansi – Accurate Software

6 Fitur Penting Penjualan 

Dalam sebuah Bisnis, Penjualan merupakan Transaksi yang sangat penting. Anda harus dapat mengolah transaksi penjualan dan menjaga sistem serta alur nya dapat berjalan sesuai Prosedur. Tidak di pungkiri ada beberapa hal yang sangat perusahaan anda perlukan untuk memudahkan pencatatan penjualan. Sekalipun anda menggunakan Software Akuntansi, Fitur tersebut harus tersedia pada Software Akuntansi anda. Apa Saja ?

accurate 5 software

Software Akuntansi yang memudahkan Anda dalam Segala hal yang berkaitan dengan Pembukuan dan keuangan Usaha Anda. Memiliki Standard Sesuai PSAK dan telah meraih 5x Top Brand award. ACCURATE memastikan Semua Fitur dapat digunakan secara Optimal hingga membantu anda dalam menjalankan Bisnis. Salah satu Fitur penting yang dipelukan dalam suatu Bisnis Adalah Penjualan. Berikut 6 Fitur Penting Penjualan di ACCURATE !

Membuat dan Mencetak Invoice

Membuat dan Mencetak Invoice merupakan Kegiatan yang rutin di lakukan pada setiap adanya transaksi di sebuah Bisnis atau perusahaan. Invoice  atau nota merupakan tagihan dan bukti pembelian yang berisi informasi mengenai jumlah produk yang dibeli beserta harga nya dan beberapa detail lainnya. Invoice diberikan dari Penjual ke pembeli yang sekaligus menjadi patokan jumlah pembayaran yang harus dilunasi. Dalam Software Akuntansi seharusnya Fitur ini adalah Fitur dasar yang harus ada. Software Akuntansi ACCURATE tentunya menyediakan fitur untuk membuat dan mencetak invoice. Tidak itu saja, ACCURATE dapat menyimpan File invoice dengan berbagai format, maupun mengirim Email invoice tersebut. Selain itu, Fitur Invoice penjualan ini akan terintegrasi dengan berbagai fitur lainnya seperti stock, SO, Pengiriman dan pelunasan. Berikut adalah tampilan Cetakan invoice yang tentunya Format form dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. 

batasan atau Limit piutang

Limit Piutang atau Credit limit berfungsi untuk membuat batasan nilai Piutang Customer pada perusahaan anda. Hal ini tentunya dapat membantu Perusahaan anda untuk mengontrol Arus kas keuangan anda. Jika anda menggunakan Software Akuntansi, Maka Fitur ini harus ada dan dapat anda gunakan secara optimal. ACCURATE Accountig Software sebagai Software Akuntansi terbaik yang memudahkan pembukuan di usaha anda. Berikut ini adalah tampilan Credit Limit di Accurate Software.

Fitur Penjualan
Anda dapat mengatur Credit limit Pada Detail Biodata Customer anda. 
  • Jika tidak ada faktur beredar melebihi …. hari : disini diisi berapa hari faktur pelanggan bisa telat melakukan pembayaran dari syarat pembayaran yang diberikan perusahaan anda.
  • Jika piutang tidak melebih dari …. : Disini diisi nilai nominal batasan pelanggan bisa piutang berapa ke perusahaan anda.

Mencegah Penjualan di bawah hpp

Hal ke- 3 yang tidak kalah pentingnya. Pastikan anda tidak menjual Produk anda dengan Harga Dibawah HPP yang artinya Jual Rugi. Bagaimana jika anda menggunakan catatan manual dan terjadi kesalahan mencatat, hal ini tentunya akan mempengaruhi Keuangan anda menjadi rugi. Untuk itu Software Akuntansi yang anda gunakan wajin memberikan tindakan pencegahan saat membuat Invoice di bawah harga Beli. ACCURATE Software tidak lupa menyediakan Fitur ini untuk kemudahan pengontrolan anda. Berikut pengaturan Penjualan untuk mencegah menjual barang dibawah HPP. 

fitur penjualan

serial number

Jika anda merupakan pengusaha dalam distribusi barang, sangat mungkin Produk yang anda sediakan memiliki banyak Varian dan terkadang akan merepotkan pencatatan barang karena detail- detail yang harus anda gunakan seperti serial Number. Tidak Perlu khawatir, ACCURATE software akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah, Anda dapat mencatat semua Serial Number di Fitur SN Accurate. Nomor Seri di Accurate dapat di catat berdasarka 2 jenis. 

  • Nomor Unik dapat digunakan apabila barang tersebut memiliki satu seri Number perbarang, contoh dari barang yang menggunakan Nomor unik adalah Laptop, Hp dan lainnya.
  • Nomor Produksi dapat digunakan apabila satu nama barang memiliki banyak serial number, misalnya tinta printer dan lain-lain.

mengunci harga jual

Dalam hal ini yang dimaksud adalah mencegah User untuk mengganti harga jual barang yang telah ditetapkan. Harga jual yang kita tetapkan mungkin disalahgunakan oleh user2 tidak bertanggung jawab dengan cara diganti atau mungkin adanya kesalahan penulisan harga sehingga harga jual tiba- tiba terganti secara tidak sengaja yang akan merugikan pihak perusahaan. ACCURATE dapat mengunci pada Fitur User Profil, Anda dapat melakukan penguncian hak akses pada kegiatan “Ubah”  di invoice penjualan maupun di kegiatan yang berhubungan dengan penjualan lainnya. Berikut tampilan user profil ACCURATE. 

Fitur Penjualan - Hak akses

Menghitug Ppn Otomatis

Tidak dipungkiri, jika anda adalah PKP maka anda dapat memungut Ppn dari penjualan Produk anda. Sebuah Program Akuntansi harus memiliki Fitur yang memudahkan untuk perhitungan Ppn di Form Invoice. Dibawah ini adalah Form Invoice ACCURATE. Ppn dapat terhitung secara otomatis jika Kolom Pajak diisi dengan kode wajib pajak. 

tertarik menggunakan accurate ?