Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

5 Tips Untuk Bisnis Pengusaha Beras Diera New Normal

5 Tips Untuk Bisnis Pengusaha Beras Diera New Normal
5 Tips Untuk Bisnis Pengusaha Beras Diera New Normal

 

5 Tips Untuk Bisnis Pengusaha Beras Diera New Normal | Penjualan beras bisa dikatakan bisnis jangka panjang yang akan selalu menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan beras merupakan bahan pokok utama makanan orang Indonesia. Tidak peduli harga nya naik sekalipun, beras tetap akan dicari orang. Apabila ingin memulai usaha penjualan beras namun modal terbatas, kita bisa memulai terlebih dahulu dengan menjadi agen atau distributor. Mencari supplier yang dapat dipercaya merupakan salah satu kunci keberhasilan. Selain itu kita tidak perlu menstok beras terlalu banyak yang dapat menyebabkan kerugian dikemudian harinya, misal beras yang kurang laku dan di simpan terlalu lama menjadi banyak kutu atau bau. Baru setelah bisnis kita mulai dapat berjalan dengan stabil kita bisa memikirkan langkah selanjutnya untuk mengembangkan usaha ini.

Beberapa hal yang dapat dipertimbangkan sebelum memulai usaha penjualan beras, antara lain:

  1. Memiliki target pasar. Kita dapat menentukan terlebih dahulu target pasar yang akan kita sasar. Misal kita akan menjual beras digrade yang mana, lokal atau import.
  2. Mencari supplier terpercaya. Agar bisnis kita dapat berjalan lancar kita membutuhkan supplier yang terbaik. Bukan hanya dapat bersaing soal harga tapi juga dapat memberikan kualitas yang terbaik.
  3. Manajemen harga. Selain pelayanan serta kualitas yang baik, harga yang bersaing menjadi salah satu kunci sukses dibisnis penjualan beras ini.
  4. Mengelola stok beras. Kita harus mengetahui berapa lama beras yang kita jual dapat disimpan. Beras dengan jenis seperti apa yang lebih diminati pelanggan. Dengan demikian kita mengetahui harus menstok berapa banyak untuk berbagai macam jenis beras.
  5. Lokasi yang strategis. Penjualan beras memerlukan tempat atau lokasi yang tepat, mudah dijangkau, sepertip pasar contohnya.

Membuka usaha penjualan beras merupakan bisnis yang banyak diminati. Selain karena relatif mudah menjalankannya, bisnis penjualan beras juga berjangka panjang karena beras merupakan salah satu sembako yang akan selalu dibutuhkan orang. Keuntungan dari bisnis penjualan beras ini adalah minat konsumen tidak akan pernah menurun bahkan mungkin semakin meningkat.

 

Baca Artikel Menarik Lainnya :