Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

5 Tips tetap Produktif selama Pandemi Covid 19

Produktif saat Pandemi

Tips Produktif selama Pandemi

Saat ini, Kita sedang berada di situasi Pandemi Covid 19. Semua orang diminta untuk mengikuti himbauan dari WHO dan pemerintah untuk tetap Berkerja dan berkegiatan dari rumah. Hal ini di upayakan untuk menjaga Jarak fisik aman/ Phisical distancing yang diharapkan dapat memutus mata rantai Covid 19. Namun, Semakin lama kita berkegiatan dirumah terkadang membuat jenuh dan bosan hingga membuat kehilangan produktivitas kita. Tidak sedikit juga dari kita, terlalu lama dalam kondisi sperti ini membuat aktifitas kita semakin tidak bermanfaat. 

Kali ini Saya akan sedikit membagikan Tips agar tetap Produktif di tengan Pandemi Covid 19. Yuk Simak Selengkapnya. 

Buat agenda harian

Apapun Pekerjaan anda dan kegiatan anda, di situasi seperti saat ini sangat Penting untuk membuat Agenda atau jadwal Harian. Himbauan untuk tetap Bekerja dan belajar dari rumah menyebabkan adanya Perubahan Jadwal rutinitas dan kegiatan yang telah anda lakukan selama ini. Membuat Agenda harian akan membantu anda tetap mempunyai Tujuan dan kontrol atas apa yang akan anda kerjakan setiap hari sehingga membuat kegiatan anda lebih efektif. Selain itu anda dapat mencatat kegiatan anda untuk mengukur apakah kegiatan anda selama Pandemic Covid ini sudah sesuai dengan Target anda atau belum. Yuk Jangan menunda, Segera ambil Catatan dan Rencanakan kegiatan harianmu !

ciptakan semangat dan motivasi

Masuk ke poin ke- 2. Anda sudah membuat Agenda harian ? Namun Agenda tersebut akan tetap menjadi sebuah wacana jika anda tidak merealisasikannya. Oleh karena itu, Penting untuk menciptakan Semangat dan Motivasi ! Beberapa hal dapat anda lakukan seperti dibawah ini :

  • Olahraga secara teratur 
  • Membuat tempat kerja dan suasana yang nyaman 
  • Mengingat Tujuan dan Target 
  • Beribadah dan Berdoa
  • Merefleksikan diri dengan pikiran Positif

melakukan pekerjaan secara konsisten

Memulai mungkin tidak sesulit mempertahankan. mungkin ungkapan itu cocok untuk kondisi ini. Anda telah memulai kegiatan anda sesuai dengan agenda serta jadwal yang telah anda buat, Tapi hal yang tidak kalah pentingnya adalah Konsistensi. Seperti kita tau, Pandemic Covid 19 ini tidak dapat diperkirakan kapan akan mereda. Hal ini menyebabkan kita mungkin akan terus melakukan rutinitas baru ini sampai waktu yang tidak ditentukan. Untuk itu Penting agar anda tetap menjaga konsistensi dari apa yang anda kerjakan sekarang. 

mengeksplore hal baru

Rutinitas yang berulang setiap harinya tentu akan membuat Jenuh. Maka, ciptakan hal positif lainnya diluar rutinitas anda. Yaitu Mengeksplore Hal Baru untuk mengembangkan kemampuan diri. Situasi saat ini Banyak aktifitas dibatasi apalagi yang menyebabkan adanya kerumunan sosial. Namun tidak perlu khawatir, anda justru bisa lebih mudah mendapat info apapun melalui media Online dan Internet. Anda dapat memilih mempelajari aktifitas dan mengembangkan Skill baru baik untuk menunjang pekerjaan anda atau untuk mengembangkan kemampuan diri anda secara umum. 

menjaga komunikasi

KEEP IN TOUCH. Inilah tips terakhir untuk anda. Banyak media untuk video confrence dapat anda manfaatkan untuk tetap berkomunikasi dengan rekan, partner kerja, kolega anda maupun keluarga jauh anda. Mengapa tetap perlu menjaga Komunikasi ? Selama Masa Pandemic Covid 19 ini banyak hal yang tidak dapat kita lakukan secara langsung contohnya bertemu dengan orang lain. Berkomunikasi dengan Orang lain akan tetap membuat anda merasa lebih baik dan tetap menjaga hubungan sosial anda dengan yang lainnya. 

Demikianlah Tips yang bisa saya bagikan kepada anda semua mengenai Cara untuk tetap Produktif di masa Pandemic Covid 19 ini. Tentunya Kita harus tetap berharap dan berdoa agar Musibah Pandemi ini segera Berakhir dan kita semua dapat beraktifitas serta bersosialisasi seperti sedia kala. Jangan Lupa tetap Bekerja dan Beraktiftas dari Rumah ya …

ingin tau tips wfh lainnya ?

Tips Produktif selama Pandemi